Mobil Isuzu Panther Bekas Masih Banyak Diminati, Ternyata Ini Alasannya!

Mobil Isuzu Panther Bekas Masih Banyak Diminati, Ternyata Ini Alasannya!

Isuzu Panther bekas--Instagram

RADARPEKALONGAN -  Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, namun peminat Isuzu Panther Bekas di Tanah Air semakin hari semakin bertambah, alasannya kenapa ya?

Mobil ini mendapat julukan sebagai rajanya diesel, namun sayangnya mobil ini sudah resmi dihentikan produksinya oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia sejak tahun 2021.

Hal ini mereka lakukan karena ingin lebih fokus menggarap mobil jenis niaga dan mobil SUV, meskipun demikian sampai saat ini masih banyak konsumen yang berburu Isuzu Panther bekas.

Mobil ini masuk ke dalam segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle, dan sudah masuk ke Tanah Air sejak tahun 1991 dengan bentuk kotak.

BACA JUGA:Pantas Masih Dicari, Isuzu Panther Grand Touring Memiliki Beberapa Kelebihan Ini, Langsung Saja Beli!

BACA JUGA:Kembalinya Isuzu Panther Reborn Sebagai Rajanya Diesel, Bikin Kompetitornya Panik!

Kemudian memasuki tahun 2000 an, mobil ini mendapat perubahan bentuk yang lebih modern dengan sebutan kapsul, sampai akhirnya dihentikan produksinya pada tahun 2021.

Meskipun barunya sudah tidak diproduksi lagi, namun Isuzu Panther bekas masih banyak dicari, terlebih konsumen yang tinggal di daerah.

Hal ini karena mobil dengan julukan rajanya diesel ini menawarkan banyak kelebihan, jika dibandingkan dengan mobil lain yang sekelasnya.

Lalu apa saja sih yang menyebabkan banyak konsumen tertarik dengan Isuzu Panther bekas ini, yuk temukan jawabannya dibawah ya guys.

BACA JUGA:Tampil Lebih Mewah, Isuzu Panther Reborn 2023, Siap Menguasai Mobil Diesel di Tanah Air!

BACA JUGA:Innova Zenix Ketar-Ketir, New Isuzu Panther Reborn 2023, Hadir dengan Mesin Tangguh!

Memiliki perawatan mesin yang mudah

Salah satu alasan kenapa banyak konsumen masih tertarik dengan Isuzu Panther bekas adalah, mobil ini memiliki perawatan mesin yang mudah, kok bisa?

Hal ini karena mobil ini masih menggunakan teknologi jadul serba konvensional, berbeda dengan mobil-mobil diesel keluaran terbaru yang sudah menganut teknologi commonrail.

Sebab mobil-mobil diesel keluaran terbaru, jika ingin menyeting injector harus menggunakan komputer tentu biayanya pun cukup mahal.

Untuk teknologi yang dipakai oleh mobil ini diberi nama Direct Injection, teknologi ini membuat mobil tidak membutuhkan busi pijar dan injector akan langsung masuk ke bagian ruang bakar melalui silinder pada bagian atas.

BACA JUGA:Tampilannya Mewah, Isuzu Panther Reborn 2023 Dibandrol dengan Harga Murah!

BACA JUGA:Cocok Buat yang Hobi Touring, Isuzu Panther Grand Touring, Menawarkan Spesifikasi Tangguh!

Menggunakan timming gear

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: