Biar Tidak Bosan Cuma Dijadikan Lalapan, Ini Cara Membuat Jus Timun untuk Mengecilkan Perut

Biar Tidak Bosan Cuma Dijadikan Lalapan, Ini Cara Membuat Jus Timun untuk Mengecilkan Perut

Cara Membuat Jus Timun untuk Mengecilkan Perut -freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara membuat jus timun untuk mengecilkan perut, dan ini cocok dimium oleh kamu yang sedang diet

Nah saat diet biasanya orang-orang akan melakukan pola hidup yang jauh lebih sehat. Beberapa orang yang diet juga lebih sering mengonsumsi minuman seperti jus. 

Dari berbagai pilihan bahan untuk membuat jus, cobalah kamu untuk mengonsumsi jus timun. Nah timun sendiri memiliki manfaat yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan. 

Manfaat Mengonsumsi Timun untuk Diet

1. Menjaga tubuh agar terhidrasi 

Timun sendiri 96 persennya mengandung air, jumlah air yang cukup banyak ini lah sangat efektif untuk memenuhi kebutuhan cairan harian yang diperlukan oleh tubuh. 

BACA JUGA:5 Minuman Pelangsing Alami untuk Diet dari Buah yang Aman dan Rendah Kalori, Bisa Hilangkan Lipatan Perut

BACA JUGA:6 Cemilan Orang Diet di Malam Hari yang Tetap Aman dan Ga Bikin Gendut, Salah Satunya Popcorn

Nah untuk memenuhi kebutuhan cairan ini sebenarnya bukan hanya diperlukan dari air putih saja, karena 40% beasal dari buah dan sayur salah satunya. Jadi timun ini cocok jika digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. 

2. Melancarkan pencernaan

Karena tadi kandungan air yang cukup banyak dan dapat mencegah dehidrasi, maka secara tidak langsung kebutuhan cairan dalam tubuh dapat terpenuhi dengan baik. 

Nah apabila cairannya terpenuhi, maka ini juga akan berpengaruh baik pada kerja usus besar saat proses pencernaan berlangsung dan nantinya dapat terhindar dari risiko sembelit. 

Selain itu, serat yang bernama pektin yang terdapat pada timun ini dapat membantu meningkatkan frekuensi buang air besar agar lebih mudah. 

BACA JUGA:4 Jus Detox untuk Diet dari Buah-Buahan Segar, untuk Dapatkan Body Goals Seusai Impianmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: