Biografi Elon Musk, Masa Kecil Hingga Awal Kariernya

Biografi Elon Musk, Masa Kecil Hingga Awal Kariernya

Biografi Elon Musk, Masa Kecil Hingga Awal Kariernya--

RADARPEKALONGAN - Inilah awal mula biografi Elon Musk terbangun hingga mampu memulai usaha pertamanya di kemudian hari, dan bisa masuk jajaran orang terkaya di dunia.

Lahir pada 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan, Elon Musk berasal dari sepasang suami istri yang bernama Maye Musk dan Errol. 

Sang ibu, Maye Musk, merupakan seorang ahli gizi, khususnya ahli diet professional sekaligus model yang pernah tampil di kotak sereal Special K hingga menjadi model sampul majalan Time. L

Pada tahun 2022 di mana usianya sudah menyentuh angka 74 tahun, Maye Musk masih saja tampil di sampul majalah Sport Illustrated dengan edisi pakaian renang.

Sedangkan sang ayah, Errol, memutuskan untuk bercerai dengan Maye Musk setelah menikah hampir satu dekade.

Errol mengungkapkan bahwa sebenarnya dia ingin bercerai sejak dulu, tetapi Undang-Undang Perceraian di Afrika Selatan yang melegalkan penghentian pernikahan baru disahkan pada tahun 1979.

Pasangan Errol dan Maye kemudian bercerai tepat pada tahun disahkannya undang-undang tersebut.

Baca juga Belajar dari Kisah Hidup Elon Musk, Ini 10 Kunci Sukses Sang Miliuner Untukmu!

Elon Musk Memilih Bersama Ayah

Perceraian kedua orang taunya membuat Musk yang kala itu berusia 9 tahun memilih untuk tinggal bersama ayah mereka. Berikut dengan sang adik yang bernama Kimbal.

Naas, setelah kepindahannya, hubungan yang bermasalah dengan sang ayah mulai muncul ke permukaan.

Musk mengatakan bahwa itu bukan merupakan suatu hal yang bagus saat wawancaranya dengan Rolling Stone.

Saat Musk berusia 12 tahun, tepatnya di tahun 1983, dia mulai menjual game sederhana buatannya sendiri yang disebut dengan nama Blastar.

Penjualannya ini dilakukan ke sebuah majalah komputer dengan mematok harga 500 dolar Amerika Seriat atau sekitar Rp7,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: