Biografi Elon Musk, Masa Kecil Hingga Awal Kariernya

Biografi Elon Musk, Masa Kecil Hingga Awal Kariernya

Biografi Elon Musk, Masa Kecil Hingga Awal Kariernya--

Usaha kedua Elon Musk adalah ketika dia memutuskan untuk menguji peruntungannya dalam ledakan dot-com yang kala itu baru saja terjadi.

Pada momen ini, Musk telah lulus dari University of Pennsylvania dan sedang berkuliah di Stanford University. Namun, dia meninggalkan studinya di Standford dan tidak pernah kembali untuk menyelesaikannya.

Baca juga Perjalanan Menjadi Miliarder, Ini Kisah Sukses Elon Musk Sang Pengusaha Inspiratif Pemilik Tesla

Awal Karier

Peluncuran produk Musk kemudian dilakukan bersama dengan adiknya, Kimbal. Produk yang dibuat ini diberi nama Zip2 yan kemudian mengundang sekelompok investor Silicon Valley untuk mendanai usaha ini.

Produk yang dibuat oleh Musk dan adiknya ini menyediakan panduan perjalanan kota untuk surat kabar seperti New York Times dan Chicago Tribune.

Kerja keras sang miliuner ini kemudian terbayar lunas ketika Compaq memutuskan untuk membeli Zip2 dalam sebuah kesepakatan yang mencapai nilai 341 juta dolar Amerika Serikat dalam bentuk uang tunia dan saham. Dalam kesepakatan bisnis ini, Musk mendapatkan 22 juta dolar Amerika Serikat.

Itulah bagaimana biografi Elon Musk sejak kecil hingga dia memulai bisnis pertamanya. Meski lahir dari keluarga yang berkecukupan, Elon Musk tetap mengerahkan segala usaha yang dia punya untuk menjadi pengusaha yang saat ini dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: