Ketahuilah! 3 Senam Mengecilkan Paha dan Perut yang Bisa Dilakukan di Sore Hari Sepulang Kerja

Ketahuilah! 3 Senam Mengecilkan Paha dan Perut yang Bisa Dilakukan di Sore Hari Sepulang Kerja

senam mengecilkan paha dan perut-freepik.com-freepik.com

3. Senam zumba

Senam mengecilkan paha dan perut yang terakhir ini sangat efektif untuk membakar kalori dan lemak yang bersarang di dalam tubuh kita. 

Senam ini juga diiringi dengan musik untuk melakukannya. Fokus utama pada senam zumba ini adalah untuk maltih kelenturan dan kekuatan otot inti termasuk perut, paha dan kaki.

Manfaat melakukan senam zumba:

  • Menurunkan berat badan 
  • Mengecilkan paha dan perut
  • Menguatkan otot dan sendi
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mengendalikan tekanan darah

Untuk melakukan senam zumba ini sebenarnya tidak ada gerakan khusus. Namun biasanya dilakukan dengan memadukan gerakan aerobik dan tari salsa. 

BACA JUGA:4 Jus Detox untuk Diet dari Buah-Buahan Segar, untuk Dapatkan Body Goals Seusai Impianmu

Jika kamu memeiliki banyak waktu untuk ke luar rumah, maka sebaiknya kamu mengambil kelas zumba di beberapa sanggar senam. Namun jika tidak kamu juga bisa melakukannya lewat menonton video di youtube. 

Nah demikian beberapa jenis senam mengecilkan paha dan perut, yang bisa kamu lakukan secara rutin. Daam seminggu minimal kamu melakukannya sebanyak 3 kali, jika ingin hasilnya maksimal.

Meskipun hal ini sudah sangat membantu untuk membakar kalori dan lemak yang ada di dalm tubuh, namun kamu juga harus memperhatikan hal lain. 

Hal yang tetap harus kamu perhatikan adalah mengatur pola makan, porsi, dan jenis makanan dan minuman yang kamu konsumi, termasuk mencukupi kebutuhan air putih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: