Ketahuilah! 3 Senam Mengecilkan Paha dan Perut yang Bisa Dilakukan di Sore Hari Sepulang Kerja

Ketahuilah! 3 Senam Mengecilkan Paha dan Perut yang Bisa Dilakukan di Sore Hari Sepulang Kerja

senam mengecilkan paha dan perut-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan saat diet adalah senam mengecilkan paha dan perut. Tidak perlu repot keluar, kamu bisa kok melakukannya di rumah. 

Nah, senam sendiri adalah salah satu olahraga yang melibatkan gerakan yang membutuhkan kekuatan, kelincahan, dan juga koordinasi gerakan fisik yang teratur. 

Senam ini cukup populer di kalangan ibu-ibu biasanya, walaupun tak jarang ada anak muda dan bapak-bapak yang juga melakukannya. 

Nah seperti pada olahraga lainnya, senam juga dapat menjaga kebugaran, menjaga kesehatan, menurunkan berat badan juga mengecilkan paha dan perut. 

BACA JUGA:4 Ide Jajanan Sehat untuk Diet Anti Menimbun Lemak, Beserta Resep dan Cara Memasaknya di Rumah

Dimana paha dan perut sering kali menyimpan lebih banyak lemak, jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya. Nah tentu saja lemak ini membuat bentuk paha dan perut menjadi lebih besar. 

Oleh karena itu, selain dengan diet dan mengonsumsi makanan yang sehat, kamu juga bisa melakukan olahraga senam seperti di bawah ini.

Senam Mengecilkan Paha dan Perut 

1. Senam aerobik 

Senam yang pertama bisa kamu lakukan adalah senam aerobik. Senam ini terdiri dari serangkain gerakan yang biasanya dilakukan dengan iringan musik. 

Untuk gerakannya sendiri memadukan berbagai gerakan yang energik, aktif dan kreatif. Nah untuk gerakan dasarnya sendiri yakni melompat dan berjalan.

BACA JUGA:Tanpa Alat, Kamu Bisa Lakukan 5 Olahraga Membakar Lemak Perut di Rumah

Manfaat melakukan senam aerobik:

  • Meningkatkan stamina
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menguatkan otot dan tulang
  • Menurunkan berat badan
  • Menurunkan tekanan darah tinggi, dan sebagainya

Untuk melakukan senam ini biasanya digunakan beberapa pola. Menggunakan musik yang memiliki ritme tertentu, terdapat kesinambungan dan durasi waktu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: