Ini Dia Ramuan Herbal untuk Mengecilkan Perut Buncit, Cuma Modal Bumbu Dapur

Ini Dia Ramuan Herbal untuk Mengecilkan Perut Buncit, Cuma Modal Bumbu Dapur

ramuan herbal untuk mengecilkan perut buncit --freepik.com/freepik

5. Air fenugreek

Biji fenugreek telah terbukti dapat mengobati disfungsi metabolisme. Menurut Style Craze, ekstrak biji fenugreek mampu membantu mengurangi konsumsi lemak.

Cara membuat

- Buatlah minuman infus fenugreek. Masukkan biji fenugreek ke dalam air dan diamkan semalaman. Kamu dapat minum campuran ini di pagi hari saat perut kosong.

6. Teh rosella

Teh kembang sepatu atau rosella dapat membantu menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak rosella dapat membantu mengurangi obesitas sentral, mengatasi penumpukan lemak, dan menekan hormon yang memicu rasa lapar.

Cara membuat

- Cobalah membuat teh kembang sepatu. Masukkan bunga rosella kering ke dalam air mendidih dan biarkan selama kurang lebih 6 menit. Saring bunga dan tambahkan madu untuk menambah rasa.

7. Teh jintan

Sebuah penelitian menemukan bahwa bubuk jintan dapat membantu mengurangi indeks massa tubuh (BMI), lingkar pinggang, kadar trigliserida, dan persentase lemak tubuh.

Cara membuat:

- Rendam 1 sdt biji jintan dalam air semalaman. Panaskan airnya di pagi hari, kemudian saring dan tambahkan madu untuk memperkaya rasa.

BACA JUGA:Cara Atasi Tulang Keropos dengan Resep Ramuan Herbal dr Zaidul Akbar, Cukup Gunakan Jahe dan Gula Aren

Itulah beberapa ramuan herbal untuk mengecilkan perut buncit yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: