5 Ide Mengolah Alpukat Menjadi Menu Makanan Diet yang Tidak Membosankan

5 Ide Mengolah Alpukat Menjadi Menu Makanan Diet yang Tidak Membosankan

Olahan alpukat saat diet, dimakan bersama roti gandum.-Freepik.com-

Perhatikan juga cara menyimpan buah alpukat, simpanlah pada suhu ruangan agar tidak mudah busuk.

Jika ingin membuat alpukat matang lebih cepat, kamu bisa membungkus alpukat dengan bahan kain atau kardus, kemudian masukkan ke dalam wadah penyimpanan beras.

Jika warna kulit sudah menjadi lebih hitam keunguan atau saat ditekan empuk maka artinya alpukat sudah siap untuk dikonsumsi.

Berikut ini adalah contoh mengolah alpukat menjadi menu makanan diet sehari-hari.

BACA JUGA:4 Jus Detox untuk Diet dari Buah-Buahan Segar, untuk Dapatkan Body Goals Seusai Impianmu

1. Jus Alpukat

Jus alpukat menjadi minuman favorit banyak orang. Namun alpukat yang banyak dijual biasanya menggunakan campuran susu kental manis sebagai penambah rasa manis.

Hal ini kurang bagus dikonsumsi saat kamu sedang diet karena kandungan lemak dan gula yang tinggi dari campuran susu kental manis

Saat sedang diet kamu bisa membuat jus alpukat sendiri dengan menggunakan madu atau stevia untuk memberi rasa manis. Dan gunakan susu low fat jika ingin memberi sensasi rasa yang lebih creamy.

2. Salad Alpukat

Campuran antara stroberi dan alpukat akan menjadi hidangan salad yang segar dan mengenyangkan. Tambahkan greek yogurt untuk dressing salad dan menambah kandungan nutrisi.

Agar ada tekstur crunchy kamu bisa menaburkan irisan kacang almond yang sudah disangrai. Maka hidangan salat alpukat yang segar, lezat dan mengenyangkan siap dinikmati

3. Pendamping Roti Gandum

Alpukat bisa dijadikan sebagai pengganti margarin atau selai. Cukup haluskan alpukat dengan cara ditekan-tekan menggunakan sendok, lalu taruh di atas roti gandum.

Maka satu porsi roti gandum alpukat yang sehat dan lebih menanyakan sudah siap dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: