5 Ide Mengolah Alpukat Menjadi Menu Makanan Diet yang Tidak Membosankan

5 Ide Mengolah Alpukat Menjadi Menu Makanan Diet yang Tidak Membosankan

Olahan alpukat saat diet, dimakan bersama roti gandum.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa cara mengolah buah alpukat jadi makanan diet yang tidak membosankan. Seperti kita ketahui alpukat adalah buah yang mengenyangkan karena memiliki kandungan serat yang tinggi, juga lemak baik.

Kandungan lemak baik dan serat pada alpukat sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan asupan kalori harian. Meskipun kaya akan akan kandungan lemak, lemak pada alpukat merupakan lemak baik yang sangat mudah dibakar dan diubah menjadi energi.

Sehingga kita bisa terhindar dari kebiasaan makan berlebih dengan menekan nafsu makan. Jadi meski mengkonsumsi alpukat dalam intensitas yang sering tidak membuat adanya penumpukan lemak pada tubuh.

Olahan buah alpukat cocok untuk dijadikan berbagai menu hidangan. Dari mulai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam.

BACA JUGA:Buah Alpukat Pendamping Diet yang Ideal, Ini 3 Manfaat Alpukat untuk Diet

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Alpukat untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Tubuh yang Wajib Kalian Ketahui

Lalu agar tidak bosan mengkonsumsi alpukat kamu bisa mengkreasikan buah alpukat menjadi beberapa menu hidangan yang berbeda. Tidak melulu dimakan langsung sebagai buah.

Cara Mengkonsumsi Alpukat

Beberapa kalangan ada yang melakukan diet cukup ekstrem dengan alpukat, atau biasa juga dengan "diet alpukat". Diet ini mengharuskan hanya mengkonsumsi alpukat sebagai sumber utama nutrisi dan energi.

Namun diet ini tidak direkomendasikan bagi kalangan umum. Kamu perlu mengkonsultasikan dengan dokter dan ahli gizi terkait diet alpukat ini.

BACA JUGA:Coba Buktikan, Inilah Deretan Jus Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari

Karena bagi beberapa orang yang memiliki kondisi medis tertentu, diet dengan hanya mengkonsumsi alpukat bisa menjadi pilihan diet yang tidak direkomendasikan bahkan berbahaya.

Pemenuhan nutrisi yang ideal adalah mendapatkan asupan nutrisi dari menu makanan yang mengkombinasikan bahan-bahan sehat lainnya. Tidak hanya fokus pada satu bahan.

Dari mulai hidangan makanan pokok, lauk, cemilan, dan sayuran, sebaiknya diperoleh dari berbagai macam bahan makanan sehat agar nutrisi terpenuhi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: