Ini 7 Manfaat Alpukat untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Tubuh yang Wajib Kalian Ketahui

Ini 7 Manfaat Alpukat untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Tubuh yang Wajib Kalian Ketahui

manfaat alpukat untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh-ilustasi jus alpukat dan buah alpukat-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Penting bagi kalian untuk mengetahui manfaat alpukat untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh. Sebab, tidak hanya lezat, alpukat ini juga dikenal sebagai salah satu jenis buah yang kaya akan nutrisi.

Alpukat sendiri merupakan buah asal Meksiko dan Amerika Tengah. Di Indonesia, alpukat biasanya dijadikan olahan jus atau salad yang menjadi menu atau minuman favorit bagi sebagian orang.

Lantas apa saja manfaat alpukat yang dapat merawat dan menjaga kesehatan tubuh? Berikut ini berbagai manfaat alpukat untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh yang wajib kalian ketahui

1. Mengontrol Kadar Gula

Manfaat alpukat untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh yang pertama adalah dapat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Dengan kata lain, alpukat ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

BACA JUGA:Cegah Badan Lemas, Ini Dia 12 Manfaat Buah Durian untuk Tubuh

BACA JUGA:Kaya Multivitamin, 10+ Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh agar Tak Mudah Lemas

Meskipun alpukat ini memiliki kandungan karbohidrat, namun indeks glikemik pada alpukat sangatlah rendah. Sehingga tidak akan mempengaruhi kadar gula darah

2. Menjaga Berat Badan

Siapa nih yang sedang dalam program diet? Nah, bagi kalian yang sedang dalam program diet, dengan mengonsumsi alpukat bisa membantu kalian untuk mendapatkan berat badan yang ideal loh.

Sebab, alpukat ini mengandung serat dan karbohidrat. Sehingga jika kalian mengonsumsi buah ini, kalian akan merasa kenyang lebih lama.

Meski dapat menurunkan dan menjaga berat badan, namun hindarilah mengonsumsi buah ini secara berlebihan. Hal ini dikarenakan, buah ini memiliki kalori yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Cegah Pengeroposan Tulang, Berikut 10 Manfaat Buah Alpukat Kaya Vitamin K

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Ini Dia 6 Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Kamu Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: