Ini 7 Manfaat Alpukat untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Tubuh yang Wajib Kalian Ketahui

Ini 7 Manfaat Alpukat untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Tubuh yang Wajib Kalian Ketahui

manfaat alpukat untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh-ilustasi jus alpukat dan buah alpukat-freepik.com

Jadi, selain mengkonsumsi alpukat, kalian juga perlu memenuhi asupan serat dan cairan ini dengan meminum 2 liter air mineral/hari.

6. Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat alpukat untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh yang lainnya adalah buah ini mampu mengontrol tekanan darah. Sebab, selain serat dan lemak yang baik, alpukat juga kaya akan kandungan kaliumnya.

Jenis mineral satu ini sangat bermanfaat untuk membantu mengendalikan tekanan darah dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Tak hanya itu, kalium juga sangat baik untuk membantu mengatur detak jantung agar tetap normal. 

Selain itu, dengan kombinasi kalium, kalsium dan Vitamin K dalam alpukat juga dapat mencegah kalian dari risiko osteoporosis.

BACA JUGA:Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol, Berikut 8 Manfaat Buah Jambu Biji untuk Kesehatan

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Hingga Perlancar BAB, Berikut 11 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan

7. Menjaga Kesehatan Mental

Seseorang yang kekurangan asupan golat berisiko lebih tinggi untuk mengalami depresi. Oleh karena itu, kandungan folat yang ada di dalam alpukat dapat mencegah risiko tersebut.

Hal ini dikarenakan, kandungan folat tersebut mampu mencegah penumpukan homocysteine yang merupakan zat yang dapat menyebabkan gangguan sirkulasi dan pengiriman nutrisi ke otak.

8.  Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh yang terakhir adalah mampu mencegah penyakit kanker. Kanker menjadi salah satu penyakit yang berbahaya.

Sehingga sebisa mungkin kita perlu mengurangi risiko penyakit kanker agar kita tetap sehat sampai tua nanti. Salah satu pencegahannya yakni dengan mengonsumsi alpukat.

BACA JUGA:Ampuh Kontrol Asam Urat Hingga Cerahkan Kulit, Berikut 10 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan

BACA JUGA:Penangkal Depresi hingga Buat Kulit Awet Muda, Berikut 8 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: