Bukan Sembarang Minuman, Ketahui 5 Manfaat Minum Susu Pagi Hari

Bukan Sembarang Minuman, Ketahui 5 Manfaat Minum Susu Pagi Hari

Manfaat Minum Susu Pagi Hari--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tak hanya menyegarkan, manfaat minum susu pagi hari ternyata bisa mengatasi beragam masalah kesehatan. Bagi sebagian orang, susu bisa jadi pengganti sarapan.

Bisa dibilang susu bukan sembarang minuman. Kandungan nutrisi yang ada di dalam susu mampu menggantikan makanan utama dalam memulai aktifitas di pagi hari. 

Minuman susu tak bisa dikonsumsi berbagai kalangan. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja orang dewasa sampai orang tua. 

Secara umum susu bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan dengan nutrisi yang ada. Sangat disarankan sekali untuk minum susu di pagi hari. 

BACA JUGA:Bapak-bapak Wajib Tahu, Manfaat Susu yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Berumur Panjang

BACA JUGA:Mengandung Kalsium, Inilah Manfaat Susu UHT untuk Kesehatan Gigi Anak

Ketahuilah manfaat minum susu pagi hari tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sebab ada manfaatnya bagi tubuh seperti yang ada di bawah ini. 

1. Memberikan Nutrisi dan Cegah Anemia

Minuman susu ini bisa digunakan untuk memenuhi nutrisi di dalam tubuh. Mengandung vitamin B12, zat besi dan protein. 

Sehingga sel darah merah tidak mengalami kekurangan sama sekali. Sebab zat besi di dalam susu bisa memproduksi sel darah merah. 

Tak hanya itu saja, vitamin B12 bisa mengubah sari makanan jadi energi untuk tubuh. Jadi tak mengherankan walau tidak sarapan, tubuh tetap berenergi di pagi hari. 

Cukup makan sepotong odading saja sudah bisa menyuplai stamina tubuh. Susu juga mengandung karbohidrat dan lemak yang dibutuhkan tubuh. 

2. Menjaga Daya Ingat Otak

Salah satu manfaat minum susu pagi hari adalah bisa menjaga daya ingat anak. Sangat disarankan untuk anak-anak minum susu di pagi hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter