Dijamin Manjur, Inilah 5 Ramuan Penurun Kolesterol Tinggi yang Mudah Dibuat di Rumah

Dijamin Manjur, Inilah 5 Ramuan Penurun Kolesterol Tinggi yang Mudah Dibuat di Rumah

ramuan penurun kolesterol tinggi--freepik.com/kamranaydinov

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kolesterol tinggi datang karena gaya hidup dan pola makan yang buruk. Berikut ini lima ramuan penurun Kolesterol tinggi. 

Kolesterol tinggi menimbulkan tumpukan lemak yang mengeras di dalam pembuluh darah. Tumpukan lemak ini dapat menyumbat aliran darah dalam tubuh.

Kolesterol tinggi disebabkan oleh beberapa faktor seperti, konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi, obesitas, kurang berolahraga, stres, dan merokok.

Perlu kamu ketahui bahwa kolesterol tinggi dapat dicegah dengan mengatur pola makan, mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, berolahraga secara teratur, berhenti merokok, dan konsumsi alkohol. 

Bagi kamu yang sudah terlanjur menderita kolesterol tinggi, obat resep dokter merupakan salah satu pilihan untuk membuat kadar kolesterol kembali normal. 

Jika kamu tidak ingin mengonsumsi obat-obatan kimia, ramuan herbal dari bahan-bahan alami dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi. 

Asal tahu saja, ada banyak bahan alami yang berkhasiat menurunkan kolesterol tinggi. 

Berikut ini ramuan yang ampuh menurunkan kolesterol tinggi yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

BACA JUGA:Penurun Kolesterol Terbaik, Ini Dia 7 Jus Buah Kaya Vitamin C Penghancur Lemak Membandel

BACA JUGA:Tersedia di Apotek, Ini Dia 7 Obat Penurun Kolesterol Jahat untuk Orang Dewasa

1. Lemon dan bawang putih  

Ramuan penurun kolesterol tinggi yang pertama adalah lemon dan bawang putih. Lemon mengandung vitamin A, B1, B2, C, bioflavonoid, pektin, dan fosfor yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Sementara itu, bawang putih mengandung alisin yang dapat memecah kolesterol dan lemak dalam tubuh.  

Kombinasi lemon dan bawang putih dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi secara signifikan jika dikonsumsi secara teratur.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: