Dijamin Manjur, Inilah 5 Ramuan Penurun Kolesterol Tinggi yang Mudah Dibuat di Rumah

Dijamin Manjur, Inilah 5 Ramuan Penurun Kolesterol Tinggi yang Mudah Dibuat di Rumah

ramuan penurun kolesterol tinggi--freepik.com/kamranaydinov

Siapkan satu cangkir bawang putih yang sudah dijus, dua cangkir jus lemon, satu cangkir jus jahe, dan satu cangkir cuka apel.  

Masukkan semua bahan ke dalam panci dan masak selama 30 menit. Setelah itu dinginkan. Kemudian, tambahkan dua sampai tiga cangkir madu.

Peras dua buah lemon segar dan cincang dua siung bawang putih lalu blender hingga halus. Tambahkan lemon dan bawang putih ke dalam ramuan yang sudah dimasak dan aduk hingga rata.  

Pindahkan ramuan herbal tersebut ke dalam botol kaca dan memasukkannya ke dalam lemari es.  

Minum satu sendok makan ramuan tersebut setiap pagi sebelum makan. Kamu harus mengonsumsi ramuan herbal ini selama tiga minggu.  

2. Jahe dengan bawang putih  

Ramuan penurun kolesterol tinggi yang kedua adalah jahe dan bawang putih. Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat melancarkan aliran darah dan menjaga kesehatan jantung. Sementara itu, kandungan dalam jahe dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.  

Untuk membuat ramuan herbal penurun kolesterol dari jahe dan bawang putih cukup mudah. Masukkan ke dalam blender empat siung bawang putih, satu buah jahe (3cm) dan haluskan.  

Setelah itu, tambahkan delapan gelas air matang, 125 ml air perasan jeruk nipis, dan satu cangkir madu. Saring ramuan herbal tersebut dan simpan dalam botol kaca tertutup selama lima hari.  

Minum ramuan herbal tersebut dalam keadaan perut kosong atau sebelum makan. Kamu tidak boleh mengonsumsi minuman ini lebih dari dua minggu. 

BACA JUGA:Ampuh Turunkan Kolesterol, Ini Dia 5 Resep Jamu Tumbuk untuk Turunkan Asam Urat dan Kolesterol

3. Jahe dengan madu 

Ramuan penurun kolesterol tinggi selanjutnya adalah jahe dengan madu. Jahe yang dicampur dengan madu ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah.  

Selain itu, jahe dengan madu dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan. 

4. Wedang uwuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: