Penurun Kolesterol Terbaik! Ini Dia 5 Jenis Susu yang Dapat Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

Penurun Kolesterol Terbaik! Ini Dia 5 Jenis Susu yang Dapat Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

Susu yang Dapat Menurunkan Kolesterol--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel ini kita akan membahas tentang jenis susu yang dapat menurunkan kolesterol.

Rasanya nutrisi untuk tubuh tidak akan lengkap, jika kamu tidak mengonsumsi susu setiap hari. Minum susu adalah salah satu cara yang bisa dilakukan, untuk menambah energi harian, menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya menghindari berbagai macam makanan dan minuman yang mengandung lemak. Karena kolesterol tinggi disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat.

Jika kolesterol tinggi tidak segera diatasi, maka dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung dan stroke.

Sebagian orang beranggapan bahwa mengkonsumsi susu dapat menyebabkan kolesterol semakin tinggi.

Namun ternyata ada beberapa jenis susu yang dapat dikonsumsi, yang fungsinya untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Berikut adalah jenis-jenis susu yang dapat menurunkan kolesterol. 

BACA JUGA:Inilah 6 Resep Jamu Godog untuk Turunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

BACA JUGA:4 Terapi Cina untuk Kolesterol Tinggi Paling Ampuh dan Efektif Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

Penyebab Kolesterol

Di dalam tubuh manusia terdapat dua jenis kolesterol, yaitu kolesterol baik atau High Density Lipoprotein (HDL) dan kolesterol jahat atau Low Density Lipoprotein (LDL).

Kolesterol baik memiliki fungsi untuk mencegah penyempitan pembuluh darah, sedangkan kolesterol jahat adalah penyebab penyempitan pembuluh darah.

Jika kadar kolesterol jahat sangat tinggi, maka dapat membahayakan kesehatan tubuh. Kolesterol jahat dapat menumpuk di dinding pembuluh darah dan membentuk plak yang membuat pembuluh darah menyempit, kemudian memicu munculnya penyakit jantung atau stroke.

Kolesterol jahat yang sangat tinggi disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti mengonsumsi alkohol, merokok, jarang berolahraga dan sering mengonsumsi makanan berlemak.

Selain itu, memiliki riwayat penyakit seperti diabetes dan obesitas, juga dapat memicu tingginya kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol tinggi juga dapat disebabkan oleh faktor keturunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: