Penurun Kolesterol Terbaik! Ini Dia 5 Jenis Susu yang Dapat Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

Penurun Kolesterol Terbaik! Ini Dia 5 Jenis Susu yang Dapat Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

Susu yang Dapat Menurunkan Kolesterol--freepik.com/freepik

Tips Menurunkan Kolesterol

Untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, kamu bisa mulai menjalani pola hidup sehat. Mulai dari mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi lengkap, serta melakukan olahraga ringan secara rutin.

Pola hidup sehat ini dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, menurunkan berat badan agar terhindar dari obesitas, meningkatkan sistem imun tubuh dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Untuk mencegah kolesterol jahat meningkat, kamu dapat menghindari konsumsi daging merah, jeroan, kuning telur, susu full cream, keju, dan makanan ringan. Namun jika kadar kolesterol jahat dalam tubuh tetap tinggi, konsultasikan dengan dokter agar dapat segera diatasi.

BACA JUGA:Ampuh Turunkan Kolesterol, Ini Dia 5 Resep Jamu Tumbuk untuk Turunkan Asam Urat dan Kolesterol

Jenis-jenis Susu Penurun Kolesterol

1. Susu Kedelai

Jenis susu pertama yang dapat menurunkan kolesterol adalah susu yang terbuat dari kedelai.

Susu kedelai ini termasuk susu nabati yang hanya mengandung sedikit lemak jenuh dan tidak memiliki kandungan kolesterol. Susu kedelai ini juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Namun usahakan untuk tidak menggunakan tambahan gula saat mengkonsumsi susu kedelai. Karena gula dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat.

2. Susu Almond

Susu almond baik dikonsumsi tanpa gula. Susu nabati ini mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kolesterol jahat.

Susu almond juga mengandung vitamin D dan kalsium yang lebih tinggi dibandingkan susu lainnya, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan membuat tulang lebih kuat.

3. Susu Rami

Susu rami memang masih jarang terdengar. Susu hemp adalah susu yang terbuat dari biji tanaman hemp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: