4 Cara Memutihkan Mata Panda Pakai Bahan Alami dan Apa yang Harus Dilakukan, yang Sering Begadang Wajib Simak

4 Cara Memutihkan Mata Panda Pakai Bahan Alami dan Apa yang Harus Dilakukan, yang Sering Begadang Wajib Simak

Cara Memutihkan Mata Panda Pakai Bahan Alami-Image by KamranAydinov on -Freepik

Kandungan vitamin dan bahan aktif pada timun serta suhu dinginnya dapat membantu mengurangi lingkaran hitam sekaligus melembabkan kulit sekitar mata, sehingga terlihat lebih cerah dan kencang.

BACA JUGA:Pakai Teh Celup untuk Menghilangkan Mata Panda, Cuma Butuh 1 Kantong Saja Lingkaran Hitam Auto Mereda

3. Minyak almond

Minyak almond memiliki sifat melembapkan alami. Kandungan antioksidan serta sifat anti radangnya juga dapat mencegah pembengkakan area bawah mata dan menjaganya supaya lebih kencang.

Kemampuannya juga dapat mengurangi tampilan lingkaran hitam pada area mata. Sumber antioksidan dari almond ini menutrisi kulit bawah mata untuk tampak lebih cerah dan segar.

BACA JUGA:Inilah Petunjuk Pakai dan Manfaat Minyak Zaitun untuk Bulu Mata yang Benar! Ikuti Langkahnya Disini

4. Kompres es

Nah cara paling mudah selanjutnya adalah dengan mengompres mata dengan air dingin. Timbulnya area bawah mata yang menghitam ini disebabkan karena pembengkakan pembuluh darah.

Dengan memberi sensasi dingin pada bagian bawah mata ini dapat meredakan pembengkakan dan mencerahkan bawah mata sekaligus. Sensasi dingin ini dapat mengecilkan pelebaran pembuluh darah.

Sama halnya seperti mentimun dan lidah buaya yang memeberi efek dingin. Efek dingin menyegarkan ini juga dapat meredakan gejala mata kering, mata merah, dan sakit mata yang menimbulkan iritasi gatal.

BACA JUGA:4 Salep Penghilang Flek Hitam di Apotik Terbaik, Bikin Kulit Glowing Awet Muda Bebas Kerutan 

Nah itulah beberapa tips atau cara memutihkan mata panda pakai bahan alami yang mudah dan bisa kamu coba dimanapun, manfaat dari bahan alami ini akan lebih bagus bila dilakukan rutin.

Berikutnya adalah cara atau kebiasaan yang harus kamu lakukan untuk mengurangi tampilan mata panda kamu lebih parah. Selai  perawatan alami di atas berikut kebiasaan yang harus kamu lakukan.

  • Posisi tidur yang baik

Posisi tidur yang salah juga dapat memunculkan mata panda. Pastikan untuk tidur dengan kepala pada posisi agak tinggi untuk mencegah cairan mata menggenang pada bawah mata yang menyebabkan bengkak.

Pastikan juga untuk mendapatkan posisi tidur yang cukup. Disarankan untuk tidur 7-8 jam dalam sehari untuk mendapat manfaat kesehatan tubuh secara keselurhan dan manfaat kecantikan kulit.

  • Perbanyak asupan air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: