Belum Mampu Sedekah Harta? Jangan Khawatir, Inilah 4 Amalan Pengganti Sedekah Harta, Bisa Bikin Rezeki Lancar!

Belum Mampu Sedekah Harta? Jangan Khawatir, Inilah 4 Amalan Pengganti Sedekah Harta, Bisa Bikin Rezeki Lancar!

Belum Mampu Sedekah Harta? Jangan Khawatir, Inilah 4 Amalan Pengganti Sedekah Harta, Bisa Bikin Rezeki Lancar!-Yufid.TV-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bersedekah dengan harta memang merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh Islam. Namun, jika kamu belum mampu bersedekah harta, kamu tidak usah khawatir karena ternyata ada kok beberapa amalan pengganti sedekah harta.

Bahkan menurut para ulama, amalan-amalan pengganti sedekah harta tersebut pahalanya sama dengan orang yang mengekuarkan sedekah dengan hartanya dan orang yang menafkahkan rezekinya di jalan Allah.

Menurut para ulama, sedekah selain bernilai sebagai ibadah vertikal, yakni ibadah antara seorang hamba dengan Allah SWT, juga bernilai sebagai ibadah horizontal, yakni ibadah anatar seorang hamba dengan hamba yang lainnya.

Hal tersebut dikarenakan, dengan mendapatkan sedekah, kehidupan seseorang dapat terjamin, setidaknya untuk beberapa hari. Oleh karena itu, dengan bersedekah, tidak hanya mendapatkan pahala saja, namun juga menjamin keberlangsungan hidup seseorang.

BACA JUGA: Ternyata Ada Lho Amalan yang Bisa Jadi Pengganti Sedekah Kata Buya Yahya, Ingin Tahu? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Gampang kok, Inilah 5 Cara Bersedekah yang Benar Menurut Islam, InsyaAllah Bikin Rezeki Lancar dan Berlimpah

Sayangnya, tidak semua orang mampu melakukan atau mengerjakan ibadah yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan, orang-orang yang tidak memiliki keuangan yang cukup, tentunya tidak mampu untuk melakukan ibadah ini.

Nah, menurut para ulama, mengenai hal tersebut Rasulullah pernah memberikan beberapa amalan yang kedudukannya dapat menyamai pahala bersedekah dengan harta.

Mengutip dari sebuah hadits riwayat Imam al-Baihaqi dalam Sunan al-Kubra dan juga diriwayatkan Imam Bukhari, Rasulullah pernah bersabda tentang beberapa amalan yang kedudukannya dapat menyamai pahala sedekah.

Nah, setidaknya dari hadits tersebut, ada empat amalan yang dapat dilakukan seseorang yang belum mampu bersedekah dengan harta sebagai amalan pengganti sedekah.

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Praktis Bersedekah Agar Rezeki Lancar dan Makin Berkah, Nggak Usah Bingung Lagi Ya

BACA JUGA:Bisakah Bersedekah Tanpa Uang? Inilah Amalan Sedekah dari Mbah Moen Tanpa Mengeluarkan Uang Agar Rezeki Lancar

Penasaran, amalan apa saja yang dimaksud? Berikut ini adalah empat amalan pengganti sedekah yang dapat kalian ketahui dan kalian amalkan jika kalian belum mampu bersedekah dengan harta.

4 Amalan Pengganti Sedekah Harta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: