Belum Mampu Sedekah Harta? Jangan Khawatir, Inilah 4 Amalan Pengganti Sedekah Harta, Bisa Bikin Rezeki Lancar!

Belum Mampu Sedekah Harta? Jangan Khawatir, Inilah 4 Amalan Pengganti Sedekah Harta, Bisa Bikin Rezeki Lancar!

Belum Mampu Sedekah Harta? Jangan Khawatir, Inilah 4 Amalan Pengganti Sedekah Harta, Bisa Bikin Rezeki Lancar!-Yufid.TV-Youtube

1. Bekerja

Amalan pengganti sedekah harta yang pertama yaitu dengan bekerja dan berikhtiar dalam menjemput rezeki yang halal di jalan Allah. Apalagi jika orang yang bekerja tersebut telah berkeluarga dan kerjanya diniatkan untuk menafkahi keluarganya.

Ditambah lagi, jika kemudian dari hasil pekerjaan orang tersebut bisa bermanfaat untuk dirinya dan keluarganya. Dengan niat bekerja karena Allah dan ingin menafkahi keluarganya, hal tersebut juga sudah dihitung sebagai sedekah.

2. Menolong Orang yang Sedang Membutuhkan Bantuan

Dengan menolong orang yang sedang membutuhkan bantuan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan persatuan serta dapat menciptakan rasa saling membutuhkan satu sama lain.

BACA JUGA:Bisa Bikin Rezeki Lancar, Inilah 2 Jenis Sedekah Paling Mudah dan Berpahala yang Dapat Dilakukan Setiap Hari

BACA JUGA:Inilah 3 Ciri-Ciri Orang yang Kurang Bersedekah, Jangan Sampai Kamu Termasuk!

Selain itu, menolong orang yang sedang membutuhkan bantuan juga termasuk bersedekah, yaitu sedekah dengan tenaga, waktu atau dengan pikiran. Oleh karena itu, jika kalian menolong seseorang dengan ikhlas, maka pahalanya sama dengan sedekah harta.

3. Menegakkan Kebenaran dan Berkata Jujur

Menegakkan kebenaran dan berkata jujur merupakan salah satu perintah Allah yang akan membawa kebaikan bagi diri sendiri dan orang lain. Dengan membiasakan diri untuk menegakkan kebenaran dan berkata jujur dapat menghindari perbuatan yang akan menyebabkan rusaknya sikap amanah.

Nah, karena hal tersebutlah dengan menegakkan kebenaran dan berkata jujur ​​juga merupakan salah satu amalan yang kedudukannya dapat menyamai pahala bersedekah.

4. Menahan Diri untuk Tidak Melakukan Perbuatan yang Dilarang Agama

Amalan pengganti sedekah harta yang terakhir yaitu dengan menahan diri untuk tidak melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama Islam, karena dengan melakukan hal tersebut juga bernilai sedekah bagi orang yang melakukannya.

BACA JUGA: Orang yang Selalu Bersedekah Akan Didoakan oleh Malaikat Pembawa Rezeki, Begini Caranya Kata Gus Baha

BACA JUGA: Sudah Bersedekah Tapi Rezeki Masih Seret? Inilah 7 Sedekah yang Paling Utama Menurut Al-Qur'an, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: