Ternyata Ada Lho Amalan yang Bisa Jadi Pengganti Sedekah Kata Buya Yahya, Ingin Tahu? Ini Penjelasannya

Ternyata Ada Lho Amalan yang Bisa Jadi Pengganti Sedekah Kata Buya Yahya, Ingin Tahu? Ini Penjelasannya

Ternyata Ada Lho Amalan yang Bisa Jadi Pengganti Sedekah Kata Buya Yahya, Ingin Tahu? Ini Penjelasannya-Al-Bahjah TV-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam salah satu ceramahnya, Buya Yahya membeberkan bahwa ternyata ada satu amalan yang bisa jadi pengganti sedekah. Apakah itu? Baca terus artikel ini sampai selesai ya, agar tahu apa amalan yang dimaksud Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, amalan tersebut bisa dijadikan sebagai pengganti sedekah dan dapat mewakili rasa syukur kita atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Tidak hanya itu saja, Buya Yahya juga menambahkan bahwa siapa saja yang melakukan amalan ini, maka orang tersebut akan senantiasa selalu dijaga oleh Allah SWT.

Makna dijaga oleh Allah SWT menurut Buya Yahya disini bukan hanya dijaga agar selalu diberikan kesehatan. Namun, juga dijaga agar tidak melakukan sesuatu yang haram dan dijaga dari kefakiran.

BACA JUGA:Gampang kok, Inilah 5 Cara Bersedekah yang Benar Menurut Islam, InsyaAllah Bikin Rezeki Lancar dan Berlimpah

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Praktis Bersedekah Agar Rezeki Lancar dan Makin Berkah, Nggak Usah Bingung Lagi Ya

Penasaran, apa sih amalan yang dimaksud oleh Buya Yahya? Berikut ini adalah amalan yang bisa jadi pengganti sedekah kata Buya Yahya yang apabila dilakukan, maka Allah akan selalu menjaga kita.

Amalan yang Bisa Jadi Pengganti Sedekah Kata Buya Yahya

Dalam ceramahnya, Buya Yahya menjelaskan bahwa, amalan yang dimaksud adalah dengan menunaikan ibadah sunnah sholat dhuha.

Menurut Buya Yahya, sholat dhuha yang kita laksanakan itu mewakili rasa syukur kita atas nikmat dan karunia yang telah Allah SWT berikan kepada kita.

Buya Yahya menjelaskan bahwa, sholat dhuha dapat dijadikan sebagai pengganti sedekah bagi seluruh persendian di dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, Buya Yahya menganjurkan jika kita belum bisa konsiten dalam bersedekah, kita dapat menggantinya dengan melaksanakan sholat dhuha.

BACA JUGA:Bisakah Bersedekah Tanpa Uang? Inilah Amalan Sedekah dari Mbah Moen Tanpa Mengeluarkan Uang Agar Rezeki Lancar

BACA JUGA:Bisa Bikin Rezeki Lancar, Inilah 2 Jenis Sedekah Paling Mudah dan Berpahala yang Dapat Dilakukan Setiap Hari

Hal tersebut juga tersemat di dalam sebuah hadits riwayat Muslim bahwa, ada sedekah yang hendaknya dilakukan atas seluruh sendi salah seorang dari kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: