Inilah 3 Kegunaan Sirih Merah, Bisa untuk Mengatasi Kelebihan Gula Darah dan Cegah Diabetes

Inilah 3 Kegunaan Sirih Merah, Bisa untuk Mengatasi Kelebihan Gula Darah dan Cegah Diabetes

Kegunaan Sirih Merah-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kegunaan sirih merah ini sangat banyak dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya penyakit-penyakit kronis.

Salah satu penyakit kronis yang mampu dicegah dan diatasi dengan mengonsumsi daun sirih merah adalah penyakit diabetes atau kencing manis.

Penyakit kronis ini menempati posisi kedua dalam penyakit yang paling banyak diderita masyarakat Indonesia dibawah dari penyakit jantung koroner.

Tentu saja menjadi sebuah perhatian penting untuk mencegah terjadinya penyakit diabetes tersebut, salah satunya dengan mengonsumsi daun sirih merah.

Daun sirih merah sangat mudah untuk ditemukan dan dijumpai karena sangat mudah ditanam bahkan hanya memerlukan media tanam pot di depan rumah.

Berikut ini adalah beberapa kegunaan sirih merah yang harus kamu ketahui terutama bagi yang memiliki keluarga riwayat penyakit diabetes.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Sirih Merah untuk Kecantikan, Rahasia Alami untuk Kulit Sehat

Kegunaan Sirih Merah

1. Anti Diabetes

Diabetes adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh terlalu banyaknya kadar gula darah dalam tubuh yang disebabkan gaya hidup tidak sehat.

Mengandung zat tanin yang memiliki sifat anti diabetes, rebusan air daun sirih ini sangat baik untuk dikonsumsi para penderita diabetes.

Senyawa Alkaloid yang mampu menurunkan kadar gula dalam darah karena senyawa ini bekerja untik menghambat penyerapan glukosa di usus.

2. Menjaga Kesehatan Mulut

Kita tentu saja harus menjaga kesehatan mulut kita dan salah satu cara untuk menjaga kesehatan mulut adalah dengan meminum rebusan daun sirih merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: