Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Bangga Atas Suksesnya Kejurnas Turnamen Layang-layang Desa Paweden

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Bangga Atas Suksesnya Kejurnas Turnamen Layang-layang Desa Paweden

--

Bupati Pekalongan mengungkapkan kebanggaannya atas suksesnya kegiatan Kejurnas Turnamen Layang-Layang Paweden Cup I yang digelar di Desa Paweden Kecamatan Buaran, Sabtu (25/11/2023). 

Dalam pernyataannya, Fadia menyampaikan bahwa kegiatan itu tidak hanya menjadi ajang lomba dan hiburan semata, tetapi juga memberikan dampak positif signifikan, salah satunya peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

"Saya dan rombongan sangat bangga dan senang melihat Desa Paweden mampu menggelar Festival Layangan. Selain menjadi ajang hiburan, festival ini juga membuka peluang berjualan bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Selain itu, Fadia juga menyoroti bahwa penyelenggaraan Turnamen Layang-Layang telah membuat Desa Paweden menjadi lebih ramai dengan banyaknya pengunjung, dan meningkatkan kekayaan potensi desa. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kelebihan dan potensi Desa Paweden dapat semakin terlihat, dan dapat dikembangkan secara optimal ke depannya.

Bupati Fadia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada masyarakat dan pemerintah Desa Paweden yang telah cerdas dan kreatif dalam mengelola serta mengangkat potensi lokalnya. Fadia berharap Desa Paweden dapat dikenal lebih luas tidak hanya di Kabupaten Pekalongan, tetapi juga di daerah-daerah lain.

"Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Paweden dan masyarakat khususnya anak mudanya yang cerdas dan kreatif dalam membuat desa ini dikenal. Harapannya, Desa Paweden ini dapat dikenal luas, tidak hanya di Kabupaten Pekalongan, tetapi juga di daerah-daerah lain," ucap Fadia dengan penuh harapan.

Terakhir, Ia menyampaikan harapan kepada para peserta agar dapat melaksanakan perlombaan dengan baik, dan juga bisa mengenalkan potensi pariwisata Kabupaten Pekalongan seperti keindahan alam dan wisata kulinernya ke daerah-daerah lain.

“Dan saya berharap acara ini berjalan dengan baik dan menghasilkan juara-juara yang hebat yang juga bisa membuat layang-layang ini dikenal hingga ke mancanegara,” tambahnya.

Kepala Desa Paweden Rian Sukmo Pratoto mengatakan bahwa kegiatan Turnamen Layang-Layang Paweden Cup I merupakan kegiatan yang di inisiatif oleh anak-anak muda Desa Paweden dan telah memberikan dampak positif untuk masyarakat. 

“Ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda-pemuda kita. Kami selaku pemerintah desa bangga karena dengan adanya acara ini, banyak dampak positif yang dicapai, seperti yaitu untuk penjual-penjual dan juga meningkatkan perekonomian kita,” ujarnya.

Ria menerangkan bahwa Turnamen Layang-Layang Paweden Cup I diikuti oleh peserta tidak hanya dari wilayah Pekalongan saja tetapi juga daerah lain seperti Jakarta dan Pasuruan. Ia juga mengungkapkan bahwa turnamen ini merupakan event lanjutan dari event serupa yang sebelumnya pernah digelar di tingkat lokal.

“Kemarin kita sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini pada tingkat lokal dan sukses. Sehingga ini kami ingin lanjut ke jenjang yang tingkat nasional,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: