Simak Baik-baik! Cara Mengonsumsi Buah yang Tepat dan Aman untuk Mendukung Program Diet

Simak Baik-baik! Cara Mengonsumsi Buah yang Tepat dan Aman untuk Mendukung Program Diet

Ilustrasi cara mengkonsumsi buah yang tepat saat diet.-KamranAydinov/Freepik.com -

Cara Mengkonsumsi Buah yang Tepat dan Aman saat Diet

Untuk konsumsi buah kamu bisa memasukkan buah ke dalam menu sarapan, makan siang, dan juga makan malam. Untuk diet yang aman jangan lupa kombinasikan juga bahan makanan sehat lainnya dalam menu makananmu.

Seperti saat sarapan kamu bisa mengkombinasikan oatmeal dengan buah-buahan.

Kemudian, saat makan siang dan makan malam kamu bisa menjadikan buah sebagai makanan pembuka atau makanan pencuci mulut sehingga dapat membantu memberi efek yang lebih lama dan mengurangi porsi makan.

Atau bisa mengkombinasikan buah sebagai menu makan siang dan makan malam. Seperti memadukan alpukat dengan daging panggang atau dijadikan smoothies buah dengan campuran susu, yoghurt, dan kacang-kacangan.

BACA JUGA:Baru Mulai Diet? InI 7 Kebiasaan Sehat saat Diet untuk Pemula Biar Ngga Tersiksa

Dari beberapa contoh menu makanan tadi kamu bisa memenuhi nutrisimu dengan lebih lengkap. Yaitu mendapat nutrisi dari buah-buahan, dan juga memenuhi kandungan gizi lain yang tidak ada dalam buah dari bahan makanan lainnya.

Karena buah-buahan memang penting untuk dikonsumsi dalam tubuh tetapi jika hanya mengkonsumsi buah untuk diet itu tidak dianjurkan. Karena banyak nutrisi lain yang mungkin tidak terkandung dalam buah-buahan dan tetap dibutuhkan tubuh.

Oleh sebab itu kita bisa lebih kreatif mengkombinasikan buah-buahan dengan bahan makanan sehat lainnya agar jadi menu makan sehat dengan gizi yang seimbang.

Kemudian untuk pemilihan buah yang digunakan kamu juga harus memperhatikan buah mana saja yang bagus untuk diet.

Pilihan buah dengan kandungan serat yang tinggi dan juga nutrisi lengkap lainnya seperti protein vitamin dan mineral bagus untuk dijadikan pilihan.

BACA JUGA:Nyegerin dan Bikin Langsing, Ini 7 Jus untuk Diet yang Bagus Diminum di Pagi Hari

Hindari mengkonsumsi secara berlebihan buah-buahan yang memiliki kadar gula tinggi dan tingkat kolesterol tinggi seperti durian.

Perhatikan juga cara mengolah buah-buahan. Olahan manisan buah atau buah yang dikeringkan cenderung dapat meningkatkan kadar gula sehingga perlu dihindari.

Saat akan mengkonsumsi buah, pilihlah buah yang fresh dan segar. Dan agar diet lebih menyenangkan, kamu juga bisa mulai mencari tahu lebih banyak cara mengkreasikan buah-buahan yang bagus dan tepat untuk diet.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: