Tentang Patah Hati dan Jatuh Cinta, Ini 8 Cerita Pendek dalam Buku Sepotong Hati yang Baru Tere Liye!

Tentang Patah Hati dan Jatuh Cinta, Ini 8 Cerita Pendek dalam Buku Sepotong Hati yang Baru Tere Liye!

Tentang Patah Hati dan Jatuh Cinta, Ini 8 Cerita Pendek dalam Buku Sepotong Hati yang Baru Tere Liye!--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tidak hanya mengarang novel, Tere Liye juga menulis buku kumpulan cerita pendek dengan tema patah hati dan jatuh cinta berjudul Sepotong Hati yang Baru.

Novel ini diterbitkan pertama kali pada tahun 2012 dan terbitan terbarunya adalah pada tahun 2021. Tidak berdiri sendiri, buku Sepotong Hati yang Baru karya Tere Liye ini merupakan lanjutan dari buku pertama yang berjudul Berjuta Rasanya.

Jika kamu lebih suka menikmati cerita pendek dipandingkan kisah novel yang panjang, maka buku Sepotong Hati yang Baru ini sangat cocok untukmu.

Hal ini karena di dalamnya aka nada 8 cerita dengan tema yang sama, di mana masing-masing cerita tidak terhubung dengan satu sama lain. Kamu bisa memilih judul mana pun dari cerita pendek tersebut untuk kamu baca terlebih dahulu.

Buku Sepotong Hati yang Baru ini berbasis pada legenda atau cerita lama yang sudah dituliskan Tere Liye dalam buku sebelumnya yakni Berjuta Rasanya. Akan tetapi, cerita dalam novel ini merupakan versi yang berbeda.

Tere Liye menuliskan buku yang satu ini dengan apik sehingga akan terasa dekat denganmu dan sebagai representasi dari apa yang terjadi di dunia keseharian manusia.

Penasaran dengan detail buku ini? Yuk, simak sampai akhir ringkasan dari 8 cerita di dalamnya!

BACA JUGA Wajib Baca! Ini 5 Rekomendasi Novel Terbaru, Penuh Inspirasi untuk Remaja

Hiks, Kupikir Itu Sungguhan

Buku kumpulan cerita pendek ini dibuka oleh kisah dengan judul “Hiks, Kupikir Itu Sungguhan” yang menceritakan kisah Putri, seorang remaja yang terlalu percaya diri akibat perhatian yang diberikan oleh teman lelakinya di perkuliahan bernama Rio. 

Putri bahkan tidak mendengarkan nasihat dari Nana, temannya, yang mengingatkan bahwa bisa jadi Rio tidak benar-benar menaruh hati kepadanya. Terlebih jika dilihat dari perangai Rio yang sangat mudah berteman dan baik kepada semua orang. 

Singkat cerita, Nana ternyata juga merasa didekati Rio bahkan sampai diajak ke rumahnya dan membuat Putri kecewa. Namun, ternyata Nana hanya diajak untuk berbisnis dengan keluarganya.

Kisah Sie-Sie

Dalam cerita kedua, dikisahkan Sie-Sie, seorang amoi Singkawang yang demi mendapatkan biaya pengobatan ibunya serta membiayai hidup adik-adiknya, rela dipersunting menjadi istri seorang pemuda asal Taiwan yang bernama Wong Lan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: