Inilah 5 Tips Menurunkan Kolesterol ala dr Zaidul Akbar, Mudah dan Ampuh Buang Lemak Dengan Cepat

Inilah 5 Tips Menurunkan Kolesterol ala dr Zaidul Akbar, Mudah dan Ampuh Buang Lemak Dengan Cepat

tips menurunkan kolesterol ala dr Zaidul Akbar --Youtube.com/Assabil Channel

Tips menurunkan kolesterol ala dr Zaidul Akbar yang kedua adalah bekam. Bekam merupakan metode pengobatan kuno yang telah digunakan sejak zaman Yunani Kuno dan disebutkan dalam catatan medis Sansekerta ribuan tahun yang lalu. 

Bekam juga digunakan oleh ilmuwan medis Ibnu Sina. BMC Medicine melakukan penelitian untuk mengetahui manfaat metode bekam. Mereka melakukan penelitian terhadap 60 orang obesitas yang rutin melakukan bekam. 

Ternyata bekam dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat, serta meningkatkan kadar kolesterol baik.

Sementara itu, penelitian lain yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association juga menyebutkan bahwa orang yang mendonorkan darahnya setiap 6 bulan sekali lebih kecil kemungkinannya untuk terkena serangan jantung dan stroke. 

3. Konsumsi Sayuran Berserat Tinggi

Pola makan merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kadar kolesterol seseorang. Menerapkan pola makan yang sehat sangat efektif untuk menjaga kadar kolesterol. Salah satu makanan yang harus dikonsumsi adalah sayuran. 

Kandungan serat yang umumnya tinggi pada sayuran sangat efektif menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Mengubah apa yang kamu makan setiap hari adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan kolesterol. 

Ada banyak jenis sayuran penurun kolesterol yang bisa dikonsumsi, seperti bayam, kacang polong, kacang panjang, lobak, brokoli, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Memiliki Masalah Kolesterol, Berikut Ini Tanaman Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

4. Minuman Herbal

Konsumsi minuman herbal merupakan salah satu tips yang selalu disarankan oleh dr Zaidul Akbar. Beberapa minuman herbal seperti jahe, jeruk nipis, dan kunyit terbukti ampuh mengikis kolesterol jahat. Jahe, misalnya, sangat efektif dalam menurunkan kolesterol tinggi. 

Penelitian menunjukkan jahe dapat menurunkan kolesterol dan trigliserida. Penelitian lain menemukan bahwa jahe dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. 

Kamu dapat memotong jahe atau membakarnya dan mencampurkannya ke dalam segelas air hangat.

Kunyit memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa merebus 25 gram kunyit, 2 buah mengkudu, dan 15 gram - 30 gram daun dewa dengan 700 ml air. 

Rebus semua bahan tersebut hingga mendidih dan menyisakan 300 ml air. Setelah mendidih, saring dan minum ramuan herbal tersebut 2 kali sehari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: