Tak Harus Gunakan Harta Benda, Inilah 4 Amalan Mudah yang Mengandung Pahala Sedekah, Bisa Bikin Rezeki Lancar!

Tak Harus Gunakan Harta Benda, Inilah 4 Amalan Mudah yang Mengandung Pahala Sedekah, Bisa Bikin Rezeki Lancar!

Tak Harus Gunakan Harta Benda, Inilah 4 Amalan Mudah yang Mengandung Pahala Sedekah, Bisa Bikin Rezeki Lancar!-Al-Hikam TV-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian, bahwa ternyata ada beberapa amalan mudah yang mengandung pahala sedekah.

Jadi, buat kalian yang masih belum mampu untuk bersedekah menggunakan harta benda, kalian tidak perlu khawatir lagi.

Sesungguhnya Allah SWT itu Maha Adil kepada setiap hamba-Nya, termasuk dalam perihal bersedekah. Seperti yang kita ketahui, tidak semua umat muslim hidup berkecukupan dan mempunyai kelebihan harta untuk disedekahkan.

Namun, ternyata ada beberapa amalan yang pahalanya atau ganjarannya memiliki kedudukan yang sama dengan bersedekah. Bahkan, jika kalian rutin mengamalkannya, insyaAllah kalian akan dilancarkan dan dimudahkan rezekinya oleh Allah.

Jadi, tidak harus menunggu kaya terlebih dahulu untuk dapat bersedekah. Namun, bersedekah tetap dapat dilakukan oleh semua orang tanpa memandang status sosialnya terlebih dahulu.

BACA JUGA:Belum Mampu Sedekah Harta? Jangan Khawatir, Inilah 4 Amalan Pengganti Sedekah Harta, Bisa Bikin Rezeki Lancar!

BACA JUGA:Ternyata Ada Lho Amalan yang Bisa Jadi Pengganti Sedekah Kata Buya Yahya, Ingin Tahu? Ini Penjelasannya

Para ulama berpendapat bahwa, setiap umat muslim dapat dengan mudah menambah keberkahan hidupnya dengan mengamalkan sedekah non materi atau amalan-amalan berikut ini yang kedudukannya sama dengan bersedekah harta.

Bahkan, dalam salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, Rasulullah pernah bersabda bahwa senyumanmu terhadap wajah saudaramu itu sudah termasuk bersedekah.

Nah, dari sabda Rasulullah tersebut, dapat diartikan bahwa, ketika seseorang tersenyum maka aura yang ditimbulkan dari senyuman tersebut akan memancarkan energi positif.

Selain hadits tersebut, dalam hadits-hadits shahih yang lain, Rasulullah menegaskan bahwa sedekah tidak hanya dianjurkan bagi mereka yang memiliki kelebihan harta benda saja.

BACA JUGA:Gampang kok, Inilah 5 Cara Bersedekah yang Benar Menurut Islam, InsyaAllah Bikin Rezeki Lancar dan Berlimpah

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Praktis Bersedekah Agar Rezeki Lancar dan Makin Berkah, Nggak Usah Bingung Lagi Ya

Namun, Rasulullah menganjurkan bahwa, bersedekah tidak hanya untuk mereka yang memiliki kelebihan harta saja, melainkan amalan-amalan yang baik bagi seorang muslim juga memiliki pahala yang setara dengan bersedekah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: