Stop Lakukan Ini! Inilah Kesalahan yang Bikin Diet Keto Gagal, Siapa Nih yang Ngalamin?

Stop Lakukan Ini! Inilah Kesalahan yang Bikin Diet Keto Gagal, Siapa Nih yang Ngalamin?

makan makanan asam berlebih menjadi salah satu hal yang membuat gagal diet keto-Image by KamranAy-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terdapat beberapa kesalahan yang bikin diet keto gagal. Siapa nih yang punya pengalaman diet keto yang gagal, siapa tau ini alasanya. Yuk simak bersama.

Sebelum membahas tentang hal yang bikin diet keto gagal, alangkah lebih baik untuk mengetahui apa itu diet keto yang digadang-gadang sebagai metode yang paling gampang untuk dilakukan dan efektif untuk menurunkan berat badan. 

Diet keto adalah metode diet yang menerapkan Low Carb High Fat atau yang bisa disingkat dengan  LCHF. metode ini berarti menjalankan diet dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan porsi karbohidrat dalam porsi makanan dan memperbanyak asupan lemak sehat. 

Prinsip yang mendasari hal tersebut adalah bahwa manusia memiliki 2 sumber energi atau bahan bakar untuk melakukan aktivitas. Kedua sumber bahan bakar tersebut berasal dari glukosa (gula) dan keton (lemak) dalam tubuh.

BACA JUGA:Mau Diet yang Bisa Turun Berat Badan Cepat? Pilih Diet Keto! Begini Pengertian dan Cara Diet Keto yang Benar

Diet keto ini akan berusaha mengalihkan sumber bahan bakar utama tubuh dari yang berasal gula ke lemak atau hal ini bisa disebut dengan istilah fat burner. Sedangkan lemak yang berada didalam tubuh Anda ini sebenarnya lemak yang baik namun hanya karena jumlahnya yang banyak maka disimpan di dalam tubuh saja dan mengakibatkan berat badan naik.

Diet keto sendiri tidak sulit untuk dilakukan. Akan tetap juga tidak mudah untuk membuat berhasil, pasalnya ada beberapa hal yang bisa bikin diet keto ini gagal dan tidak mencapat targetnya.

Kesalahan yang Bikin Diet Keto Gagal

Bagi Anda yang sedang menjankan diet keto dan tidak mendapatkan hasil yang sesuai harapan, maka bisa jadi Anda melakukan kesalahan yang tidak terasa. Apa sajakah itu? Berikut ini beberapa kesalahan yang bikin diet keto gagal, diantaranya :

1.  Banyak Makan Makanan Asam

Apa hubunganya makan makanan asam dengan keberhasilan dan kegagalan diet keto? Ketika tubuh banyak mengonsumsi makanan yang asam , maka tubuh akan memiliki sifat asam. 

Tubuh yang berlebih makanan asam dan bersifat asam maka bisa mempengaruhi proses pembakaran tubuh. Hla ini karena didalam tubuh akan terjadi inflamasi kronis.

2. Mengomsumsi Alkalin

Mengonsumsi minumanan alkalin ketika diet keto akan berdampak pada kegagalan diet itu sendiri. Minuman alkalin ini bisa baik dikonsumsi sebelum menjalani diet keto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: