Stop Lakukan Ini! Inilah Kesalahan yang Bikin Diet Keto Gagal, Siapa Nih yang Ngalamin?

Stop Lakukan Ini! Inilah Kesalahan yang Bikin Diet Keto Gagal, Siapa Nih yang Ngalamin?

makan makanan asam berlebih menjadi salah satu hal yang membuat gagal diet keto-Image by KamranAy-

3. Salah Konsumsi Jenis Lemak

Diet keto memang diharuskan meningkatkan asupan lemak dalam tubuh, namun demikian tidak asal lemak. Lemak yang baik digunakan dalam diet keto ini adalah lemak yang berasal dari kacang-kacangan, biji-bijian, buah alpukat, minyak zaitun, dan jenis makanan yang mengandung lemak lainya yang berasal dari tumbuhan. 

Jangan sampai Anda mengantikan lemak disini dengan goreng-gorengan ya. Sebab lemak dalam gorengan tersebut merupakan lemka jahat sehingga perlu dihindari meskipun sedang diet keto.

BACA JUGA:Menu Diet Tanggal Tua! Inilah Rekomendasi Menu diet Keto yang Murah Dan Tetap Sehat, Dijamin Perut Kenyang

4. Protein yang Berlebih

Jika Anda berpikir bahwa nutrisi protein baik untuk diet, maka jangan terapkan hal tersebut ketika diet keto. Pasalnya porsi protein pada diet keto ini hanta 20 % saja tidak lebih. Sedangkan sebesar 80% nutrisinya harus berupa lemak agar dier keto ini bisa mencapai kondisi ketosis.

5. Kalori Berlebihan

Salah satu kesalahan yang bikin diet keto gagal yakni karena kalorinya berlebihan. Diet bukan bearti tidak boleh makan makanan yang mengandung kalori.Namun alangkah lebih baik memperhitungkan jumlah kalori pada makanan sehingga sesuai kebutuhan pada diet keto ini. Salah satu jenis kalori yang baik untuk diet keto adalah kalori yang berasal dari kacang-kacangan, biji-bijian, dan lainya.

6. Tidak Punya Cheating Time

Cheating time tidak diberikan kepada semua metode diet. Salah satu hal yang bisa dilakukan pada diet keto ini adalah cheating time, yakni suatu kondisi yang membaebaskan Anda untuk memilih menu favorit Anda.

BACA JUGA:Ternyata Tidak Selalu Sehat, 7 Menu Olahan Buah dan Sayur Berikut Ini Perlu Dihindari saat sedang Diet

7. Tidak Bisa Menahan Diri

Dalam diet, masalah kecil tapi besar dan berdampak pada gagalnya diet yakni tidak bisa menahan diri ketika puasa tiba. Biasanya akan bilang sedikit lagi, sesuap lagi eh tau-tau sepiring besar habis. Duh sangat mengharukan bukan? 

Itulah beberapa kesalahan yang bikin diet keto gagal. Pastikan lagi ya sobat bagaimana pengolahan diet Anda agar dietnya tidak gagal. sayang banget dong kalau udah berusaha keras tapi hasilnyan dietnya gagal pasti sedih sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: