Ternyata Tidak Selalu Sehat, 7 Menu Olahan Buah dan Sayur Berikut Ini Perlu Dihindari saat sedang Diet

Ternyata Tidak Selalu Sehat, 7 Menu Olahan Buah dan Sayur Berikut Ini Perlu Dihindari saat sedang Diet

Kentang goreng tidak baik dikonsumsi saat sedang diet.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Saat sedang diet kita dianjurkan untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur. Namun beberapa olahan buah dan sayur ternyata tidak baik dikonsumsi saat sedang diet.

Meski kandungan nutrisi pada buah dan sayur bagus untuk tubuh, namun cara pengolahan yang kurang tepat dan justru dapat mengurangi nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Jadi jangan asal beranggapan semua yang berbahan dasar dari buah atau sayur itu sehat dan bagus untuk diet.

Kamu perlu cari tahu lebih banyak lagi tentang cara mengolah dan mengkreasikan bahan makanan sehat yang tepat dan cocok untuk mendukung program dietmu.

Berikut ini adalah beberapa olahan dari buah dan sayur yang perlu dihindari saat sedang diet. Karena bukannya membantu menurunkan berat badan beberapa makanan di bawah ini justru dapat menaikkan berat badan.

BACA JUGA:Begini 5 Cara Terbaik Mengolah Buah agar Menjadi Menu Makanan yang Efektif Membantu Program Diet

BACA JUGA:Simak Baik-baik! Cara Mengonsumsi Buah yang Tepat dan Aman untuk Mendukung Program Diet

1. Buah dan Sayur Kalengan

Biasanya pada buah dan sayur kalengan terdapat tambahan kalori dan juga gula yang tentunya tidak baik untuk program diet yang sedang dijalani.

Buah dan sayur kalengan juga tidak terlalu bagus kualitasnya karena bukan lagi termasuk pada buah dan sayur yang segar atau fresh belum lama dipetik.

Mengkonsumsi buah dan sayur kalengan ternyata juga memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Karena beberapa produk kalengan biasanya menambahkan bahan pengawet di dalamnya agar tahan lebih lama.

2. Manisan Buah dan Sayur

Buah dan sayur yang dijadikan manisan juga tidak direkomendasikan untuk diet. Biasanya untuk dijadikan manisan atau asinan buah atau sayur akan melalui proses dikeringkan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Nyegerin dan Bikin Langsing, Ini 7 Jus untuk Diet yang Bagus Diminum di Pagi Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: