Begini 5 Cara Terbaik Mengolah Buah agar Menjadi Menu Makanan yang Efektif Membantu Program Diet

Begini 5 Cara Terbaik Mengolah Buah agar Menjadi Menu Makanan yang Efektif Membantu Program Diet

Buah cocok dijadikan pendamping oatmeal untuk sarapan rendah kalori.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata tidak semua olahan buah bisa dikonsumsi saat diet. Ada beberapa cara terbaik mengolah buah agar efektif untuk diet.  

Diet adalah sebuah proses memperbaiki pola hidup lebih sehat. Biasanya orang melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tubuh langsing yang diidamkan banyak orang.

Dari segi kesehatan, diet mampu meningkatkan stamina dan juga produktivitas sehari hari. Ketika menjalani diet, kamu perlu memastikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap tepenuhi.

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah yang kaya serat tetapi rendah kalori sehingga dapat meningkatkan rasa kenyang yang lama dan juga mengontrol nafsu makan agar tidak berlebihan. 

BACA JUGA:4 Ide Jajanan Sehat untuk Diet Anti Menimbun Lemak, Beserta Resep dan Cara Memasaknya di Rumah

BACA JUGA:Mudah Dibuat, Ini 4 Menu Olahan Pisang yang Lezat Cocok untuk Diet

Selain itu, kandungan vitamin dan nutrisi yang terkandung pada buah mampu mendukung pola hidup sehat. Karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Diantara manfaat mengonsumsi buah saat diet adalah untuk menurunkan resiko diabtes, tekanan darah, kanker, hingga penyakit jantung. Jadi, coba deh mulai tambahkan buah-buahan ke menu diet harianmu.

Ini Dia 5 Cara Terbaik Mengolah Buah-buahan yang Cocok dan Efektif untuk Program Diet

1. Smoothie Buah

Jika bosan mengonsumsi buah yang langsung dimakan. Smoothie adalah pilihan tepat untuk menu andalan saat diet.

BACA JUGA:3 Resep Cemilan Diet dari Jelly dan Buah-buahan yang Bisa Dijadikan Ide Bisnis Sekaligus, Anak-anak juga Doyan

Cukup dengan memasukkan susu dan buah ke dalam blender, kemudian tambahkan sedikit es batu dan yoghurt. Lalu haluskan bahan bahan ini hingga menghasilkan smoothie yang lembut, menyegarkan, dan manis secara alami.

Meski bukan makanan padat, smoothie tetap dapat menjadi menu sarapan pagi yang mengenyangkan untuk orang yang sedang diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: