Mampu Mengatasi Keputihan! Inilah 3 Manfaat Sirih Merah untuk Masalah Kewanitaan

Mampu Mengatasi Keputihan! Inilah 3 Manfaat Sirih Merah untuk Masalah Kewanitaan

Manfaat Sirih Merah-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manfaat sirih merah ini sangat banyak terutama untuk para wanita baik yang masih muda atau sudah menjadi ibu rumah tangga.

Daun sirih merah sangat mudah ditanam di pekarangan rumah, bahkan hanya memerlukan media tanam sebuah pot dan tanah yang subur sudah mampu menumbuhkan tanaman ini.

Menurut para tenaga medis daun sirih merah ini memiliki sangat banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Metode penyembuhan terbagi menjadi dua yaitu metode medis dengan obat-obatan dan metode herbal atau tradisional dengan menggunakan bahan di alam.

Mengobati sesuatu penyakit dengan daun sirih merah ini tergolong kedalam pengobatan herbal atau tradisional yang tentunya minim efek samping.

Berikut ini adalah beberapa manfaat sirih merah yang harus kamu ketahui, khususnya bagi para wanita baik muda maupun dewasa.

BACA JUGA:Efektif Atasi Masalah Pencernaan! Inilah 3 Khasiat Daun Sirih Merah yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Sirih Merah

1. Mengatasi Keputihan

Keputihan adalah masalah para wanita yakni ketika daerah kewanitaan mengalami bau atau jamur dan ini sangat mempengaruhi kesehatan organ wanita.

Solusinya adalah dengan mengkonsumsi daun sirih merah karena memiliki manfaat untuk merawat organ kewanitaan dan mengatasi keputihan.

Caranya adalah dengan merebus 5 hingga 10 lembar daun sirih merah dan air bersih sebanyak 250 ml kemudian rebus hingga mendidih dan basuhlah organ kewanitaan dengan air rebusannya.

2. Mengatasi Payudara Membengkak

Payudara membengkak biasanya terjadi pada wanita yang sedang hamil ataupun menyusui karena terjadinya pembengkakan atau inflamasi pada payudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: