Berikut Ini 9 Obat Kolesterol yang Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat

Berikut Ini 9 Obat Kolesterol yang Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat

Obat Kolesterol yang Ampuh--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa pilihan obat kolesterol yang ampuh digunakan. Ini termasuk statin, fibrat, ezetimibe, dan asam lemak omega-3.

Kolesterol dibagi menjadi dua jenis, yaitu low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol "jahat", dan high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol "baik". 

Kolesterol diproduksi oleh hati. Namun, kadarnya bisa menjadi tinggi karena masalah genetik, makanan tertentu, dan aktivitas fisik. Untuk menurunkannya, berikut adalah beberapa bahan obat yang dapat dicoba.

Obat Kolesterol yang Ampuh

Ada beberapa jenis obat kolesterol yang bekerja. Dokter akan memilihnya dan mendiskusikannya dengan pasien untuk menentukan jenis obat yang terbaik.

BACA JUGA:Waspada, Inilah 3 Jenis Buah yang Dapat Meningkatkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Tubuhmu

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah Manfaat Kunyit untuk Menurunkan Kolesterol secara Alami dengan Mudah

Berikut ini adalah beberapa pilihan obat kolesterol yang ampuh:

1. Statin

Statin adalah jenis obat yang paling umum. Dokter biasanya menyediakan obat ini karena obat ini bekerja dengan baik pada kebanyakan orang dengan kolesterol tinggi.

Statin berfungsi sebagai zat yang menghambat aktivitas enzim hydroxymethylglutaryl-CoA reduktase. Hal ini yang menyebabkan penurunan kadar kolesterol total, kolesterol jahat (LDL), dan trigliserida di dalam tubuh. 

Selain itu, obat ini juga meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) secara keseluruhan. Selain itu, statin juga bekerja dengan cara:

- Memperbaiki fungsi lapisan pembuluh darah.

- Mengurangi peradangan (pembengkakan) dan kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: