Musim Hujan Telah Tiba, Inilah 6 Tips Berkendara Aman Ketika Musim Hujan, Yuk Lakukan Sekarang!

Musim Hujan Telah Tiba, Inilah 6 Tips Berkendara Aman Ketika Musim Hujan, Yuk Lakukan Sekarang!

tips berkendara aman ketika musim hujan--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Memasuki penghujung akhir tahun ini, kami ada tips berkendara aman ketika musim hujan agar terhindar dari kecelakaan.

Musim hujan ini perlu disikapi dengan lebih hati-hati oleh para pengendara di jalanan, baik roda dua maupun roda empat.

Berkendara ketika musim hujan tidak hanya membutuhkan konsentrasi saja, namun juga harus memiliki pengetahuan yang cukup agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan.

Namun sangat memalukan sekali, jika tidak semua pengendara mengetahui hal ini, maka dari itu kami ada tips berkendara aman ketika musim hujan, yang bisa kamu lakukan.

BACA JUGA: Inilah Alasan Mengapa Mending Beli All New Daihatsu Xenia, Daripada All New Toyota Avanza!

BACA JUGA: Cocok Dipakai Usia 40 Tahun Keatas, Inilah Mobil Bekas Berkualitas Dibawah 100 Juta, Yuk Beli!

Tips berkendara aman ketika musim hujan ini, sebenarnya bisa kamu mulai dari hal-hal yang sering dianggap sepele oleh sebagian pengendara.

Namun meskipun terlihat sepele, beberapa sebenarnya hal ini memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap keamanan dan juga kenyamanan ketika berkendara.

Oleh karena itu, kami sarankan kamu untuk membaca artikel ini sampai selesai, karena kami ada beberapa tips berkendara aman ketika musim hujan, yang bisa kamu lakukan, yuk langsung saja.

BACA JUGA: Cocok Untuk Bapak-Bapak, Suzuki XL7 2023 Idola Baru Mobil MPV 7 Penumpang, Yuk Beli!

BACA JUGA: Daihatsu Granmax Dibandrol dengan Harga Murah, Cocok Dijadikan Mobil Bisnis atau Mobil Keluarga!

Mengurangi kecepatan

Tips berkendara aman ketika musim hujan yang pertama bisa kamu lakukan adalah mengurangi kecepatan laju kendaraan, memang terlihat sepele, namun efeknya sangatlah besar.

Kenapa harus mengurangi kecepatan laju kendaraan, sebab ketika hujan deras jalanan akan menjadi lebih licin, dan sangat berisiko tinggi dapat menyebabkan kecelakaan.

Dengan mengurangi kecepatan, kamu bisa mengontrol laju kendaraanmu lebih baik lagi, dan memiliki waktu yang cukup untuk mengamati dan mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Selain itu, dengan mengurangi kecepatan juga mampu mencegah terjadinya aquaplaning, yang menyebabkan hilangnya cengkeraman pada permukaan jalan yang basah.

BACA JUGA: Layak Dijadikan Mobil Pertamamu Honda Brio RS Urbanite 2022 Hadir dengan Spesifikasi Istimewa!

BACA JUGA: Harga 12 Jutaan Honda Blade 110 2023, Siap Kembali Bersaing di Kelas Motor Bebek!

Menjaga jarak aman

Sama seperti poin pertama, dengan menjaga jarak kendaraan kamu memiliki waktu yang cukup dan juga ruang untuk terhindar dari segala kemungkinan buruk yang menimpamu, seperti kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: