Hii Serem! Inilah 3 Destinasi Wisata Angker yang Wajib Masuk List Liburan Akhir Tahun Kalian

Hii Serem! Inilah 3 Destinasi Wisata Angker yang Wajib Masuk List Liburan Akhir Tahun Kalian

destinasi wisata angker di Malang-ilustrasi destinasi wisata angker di Malang-youtube.com

Karena sudah tua dan kosong dalam jangka waktu yang lama, membuat wisma tumapel ini menyimpan cerita horor dan mistis yang mana menjadi urband legend masyarakat sekitar.

Salah satu kisah horor yang terkenal dari wisma tumapel ini adalah sering terjadi penampakan sosok noni Belanda yang muncul di lantai tiga bangunan wisma ini.

BACA JUGA:Wisata Baru di Bogor! Yuk Kenali 5 Daya Tarik dari HeHa Waterfall Bogor, Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bogor

BACA JUGA:Daya Tarik Wisata Baru di Bogor, Dusun Giok Bogor Promo Gratis Tiket Masuk Hingga Tanggal 15 Oktober 2023

Selain itu, terkadang juga terlihat sosok tentara Belanda yang memakai seragam lengkap yang biasanya bertempat di tangga Wisma Tumapel.

Tidak hanya itu saja, beberapa hal aneh diluar nalar juga kerap terjadi ketika pengunjung berusaha untuk membuka kamar-kamar di wisma ini.

Saat ini, wisma tumapel ini menjadi sebuah penginapanmilik kampus yang mana memiliki arsitektur yang unik dan spot foto yang instagrammable.

Sebab, sejak berdiri hingga sekarang meskipun sudah ada perneovasian, namun bentuk bangunan penginapan ini tidak jauh berbeda dari aslinya, meskipun sempat hangus terbakar.

BACA JUGA:Liburan Hemat! 5 Daya Tarik Berkunjung ke Alun-Alun Bandung, Bisa Bermain di Rumput Sintetis yang Eksotis

BACA JUGA:Yuk Cobain, Ini 4 Daya Tarik Manasuka Camping Ground Paninggaran

Jendela-jendala besar dan dinding tebal khas bangunan Belanda masih terlihat berdiri dengan kokoh.

Nah, bagi kalian  yang tertarik menjelajahi kawasa Wisma Tumapel ini, kalian akan dikenakan tarif kurang lebih Rp10.000 dengan persyaratan memberikan kartu tanda pengenal ke penjaga selama kunjungan.

3. Museum Brawijaya

Destinasi wisata angker di Malang yang terakhir adalah Museum Brawijaya. Museum yang masih aktif sampai saat ini berlokasi di Jalan Ijen No.25, Kota Malang, Jawa Timur.

Museum Brawijaya ini merupakan sebuah museum yang menyimpan benda-benda bersejarah, terutama perjuangan arek-arek Surabaya dalam memperjuangkan memperebutkan Kemerdekaan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: