Inilah 7 Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Kolesterol, Kamu Wajib Tahu!

Inilah 7 Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Kolesterol, Kamu Wajib Tahu!

ikan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kolesterol --freepik.com/jcomp

Sarden merupakan ikan dengan kandungan kolesterol paling tinggi di antara jenis ikan lainnya. Jumlah kadar kolesterolnya mencapai 142 mg per 100 gram.

Sedangkan kandungan kalorinya 208, protein 24,6 gram, dan juga lemak 1,53 gram. Oleh karena itu, sebaiknya batasi konsumsi ikan sarden setiap harinya.

2. Ikan bawal

Ikan bawal ada berbagai jenis, yaitu hidup di air tawar maupun air laut. Ikan bawal air tawar adalah salah satu jenis ikan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kolesterol atau setidaknya perlu dibatasi.

Hal ini dikarenakan kandungan kolesterolnya yang tinggi, yaitu mencapai 120 mg per 100 gram.

3. Ikan tuna

Ikan selanjutnya yang mengandung kolesterol tinggi adalah ikan tuna. Hal ini dikarenakan kadar kolesterol pada ikan jenis ini cukup tinggi, yakni mencapai 102 mg per 100 gram.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mulai menghitung kembali jumlah konsumsi ikan tuna jika tidak ingin kolesterol menumpuk.

Apalagi, ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia sehari-hari.

4. Ikan teri

Mengutip Nutritionix, ikan teri merupakan salah satu jenis ikan yang masuk dalam daftar makanan laut berkolesterol tinggi. Jumlah kolesterol dalam ikan teri diketahui mencapai 85 mg per 100 gram.

5. Ikan trout

Ikan trout merupakan salah satu ikan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kolesterol.

Ikan trout memiliki kandungan kolesterol 70 mg per 100 gram. Sedangkan kandungan lain dalam ikan ini adalah 168 kalori, 23,8 gram protein, dan 1,65 gram lemak jenuh.

6. Ikan Salmon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: