Ini Dia Makanan Penguat Tulang untuk Penderita Osteoporosis, Lansia Wajib Tahu!

Ini Dia Makanan Penguat Tulang untuk Penderita Osteoporosis, Lansia Wajib Tahu!

Makanan Penguat Tulang untuk Penderita Osteoporosis--freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini beberapa makanan penguat tulang untuk penderita osteoporosis yang wajib dikonsumsi.

Jika tulang mulai keropos akibat osteoporosis, kamu perlu lebih memperhatikan kebiasaan sehari-hari, termasuk jenis makanan yang kamu konsumsi.

Tulang sebenarnya mampu menguatkan dirinya sendiri selama kamu melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat, salah satunya melalui makanan yang bernutrisi. 

Berikut ini beberapa makanan penguat tulang yang bisa digunakan untukmu yang mengalami gangguan sistem gerak yang satu ini.

Sebenarnya makanan sehat penguat tulang tidak hanya diperuntukkan bagi penderita gangguan kesehatan yang menyerang kerangka tulang manusia saja, namun bisa dimakan untuk pencegahan pengeroposan tulang.

Meskipun makanan tidak serta merta menyembuhkan tulang keropos, namun setidaknya makanan dapat membantu menyuplai asupan nutrisi yang dibutuhkan agar tulang cepat pulih dan kuat kembali.

Berikut ini beberapa makanan penguat tulang yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi tulang keropos agar tidak mudah patah.

BACA JUGA:9 Buah yang Bisa Menyehatkan Tulang Lansia agar Terhindar dari Osteoporosis

BACA JUGA:Remaja dan Dewasa Wajib Tahu! Inilah 5 Susu Tinggi Kalsium agar Badan Tumbuh Tinggi dan Cegah Osteoporosis

1. Sayuran berdaun hijau tua

Sayuran berdaun hijau tua merupakan sumber makanan terbaik yang mengandung banyak vitamin dan mineral.

Vitamin A, C, K, folat, zat besi, dan kalsium biasanya terdapat dalam jumlah yang cukup melimpah pada sayuran jenis ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa berbagai vitamin dan mineral yang ada pada makanan dapat dikonsumsi untuk memperkuat tulang, terutama kalsium.

Tubuh membutuhkan kalsium untuk mempertahankan tulang yang kuat. Selain kalsium, vitamin K juga baik dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko dan tingkat keparahan osteoporosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: