5 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Wajib Kamu Waspadai, Bisa Timbulkan Segudang Penyakit

5 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Wajib Kamu Waspadai, Bisa Timbulkan Segudang Penyakit

Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Wajib Kamu Waspadai--freepik.com/wayhomestudio

Makanan yang digoreng juga tinggi kalori dan mengandung banyak lemak trans yang dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Selain itu, sering mengonsumsi gorengan dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes. 

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji juga merupakan salah satu makanan penyebab kolesterol tinggi.

Faktanya, makanan ini merupakan salah satu faktor utama penyebab penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

Jika kamu sering mengonsumsi makanan cepat saji, kamu cenderung memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi, lebih banyak lemak perut, risiko peradangan yang lebih tinggi, dan gangguan kadar gula darah. 

Jeroan

Konsumsi jeroan adalah bagian umum dari makanan Indonesia. Bahkan, banyak masakan khas yang menggunakan berbagai jenis jeroan sebagai bahan utama. Sebut saja otak, usus, babat, hati, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Jenis-jenis Teh Penurun Kolesterol Paling Ampuh yang Wajib Kamu Coba, Mudah Turunkan Kolesterol secara Alami

Padahal, jeroan sebenarnya tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, apalagi jika dalam kadar yang berlebihan, karena kandungan kolesterol di dalamnya sangat tinggi, dan juga terdapat kandungan purin yang menyebabkan asam urat.

Belum lagi jika jeroan diolah dengan santan. Tentu tidak mengherankan jika menjadi salah satu makanan penyebab kolesterol tinggi.

Makanan laut

Berbagai jenis makanan laut seperti udang, lobster, bahkan kaviar juga mengandung kolesterol tinggi. Jika memang ingin mengonsumsinya, jangan berlebihan.

Perhatikan juga cara mengolahnya, lebih baik direbus, dikukus, dan dipanggang. Hindari mengolahnya dengan cara digoreng. 

Daging Bebek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: