Inilah 4 Cara Makan Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Naik, Ternyata Gampang

Inilah 4 Cara Makan Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Naik, Ternyata Gampang

Cara Makan Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Naik--freepik.com/lifeforstock

2. Cari yang tidak terlalu berminyak

Selain itu, carilah gorengan yang tidak terlalu berminyak. Salah satu alasan mengapa gorengan memiliki risiko kesehatan yang tinggi adalah karena minyak yang terserap dalam proses penggorengan. 

Cobalah untuk mengurangi jumlah minyak yang biasa digunakan untuk menggoreng. Gunakan teknik spuit atau semprot dengan sedikit minyak agar gorengan tetap renyah namun tidak terlalu berminyak. 

Pastikan juga minyak dalam wadah penggorengan selalu dalam keadaan bersih dan baru untuk mencegah terjadinya oksidasi pada minyak yang dapat menghasilkan radikal bebas.

3. Perhatikan ukuran gorengan yang akan digoreng

Selanjutnya, perhatikan ukuran gorengan yang kamu makan. Semakin besar ukuran gorengan yang Anda konsumsi, maka semakin banyak pula minyak yang terkandung di dalamnya.

Jadi, lebih baik pilihlah gorengan dengan ukuran yang lebih kecil agar konsumsi minyak tidak berlebihan dan risiko kolesterol tinggi dapat diminimalisir.

4. Imbangi dengan Pola Makan yang Sehat

Selain mengatur cara pengolahan, penting juga untuk mengimbangi pola makan dengan lemak sehat lainnya. 

Cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak lainnya, seperti daging merah dan daging olahan, serta makanan cepat saji yang umumnya mengandung banyak lemak jenuh. 

Sebagai gantinya, pilihlah makanan berserat tinggi seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan biji-bijian yang mengandung serat dan mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Wajib Kamu Tahu, Ampuh Turunkan Kolesterol

BACA JUGA:Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat! Inilah Buah yang Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi, Efektif dan Mudah

Jadi, tidak perlu takut untuk menikmati gorengan favorit. Dengan menggunakan cara-cara sederhana ini, kamu dapat menikmati gorengan tanpa harus khawatir akan naiknya kolesterol. 

Tetaplah berpegang pada pola makan sehat dan jalani gaya hidup aktif, nikmati hidangan lezat tanpa merusak kesehatanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: