Ini Dia 8 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Wajib Kamu Tahu, Ampuh Turunkan Kolesterol

Ini Dia 8 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Wajib Kamu Tahu, Ampuh Turunkan Kolesterol

makanan penurun kolesterol tinggi --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini beberapa daftar makanan penurun kolesterol tinggi yang wajib kamu tahu dan coba sehari-hari.

Tubuh manusia memproduksi kolesterol LDL secara alami. Namun, gaya hidup yang tidak sehat, seperti jarang berolahraga dan tidak mengontrol asupan makanan sehari-hari, dapat meningkatkan jumlah kolesterol LDL dalam tubuh.

Jika kolesterol tinggi dibiarkan terus menerus, kamu lebih berisiko terkena penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

Oleh karena itu, kadar kolesterol harus diturunkan ke tingkat yang optimal sebanyak mungkin.

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Inilah Makanan Penurun Kolesterol untuk Ibu Hamil yang Dapat Dicoba Seahri-hari

BACA JUGA:Efektif Turunkan Kolesterol, Inilah Minuman Pagi Hari yang Dapat Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Berikut ini daftar makanan penurun kolesterol tinggi

1. Teh Hijau

Semua jenis teh kaya akan antioksidan yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Namun, teh hijau adalah jenis teh yang paling kaya antioksidan dan telah menunjukkan hasil terbaik.

Beberapa cangkir teh hijau setiap hari akan membantu menciptakan ambang batas kolesterol yang lebih stabil dan menyehatkan tubuh.

2. Kunyit

Bumbu yang sering digunakan untuk membuat nasi kuning ini merupakan agen antiinflamasi yang kuat dan juga dapat membantu mengurangi kadar LDL dalam darah.

Bahkan, para peneliti mengungkapkan bahwa dosis rendah dari bahan aktifnya, kurkumin, dapat mengurangi kolesterol total dan LDL pada pasien dengan penyakit jantung.

3. Mentimun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: