Inilah 4 Cara Makan Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Naik, Ternyata Gampang

Inilah 4 Cara Makan Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Naik, Ternyata Gampang

Cara Makan Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Naik--freepik.com/lifeforstock

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ini dia beberapa cara makan gorengan tanpa takut kolesterol naik yang dapat kamu terapkan.

Apakah kamu suka makan gorengan? Siapa yang tidak menyukai camilan renyah dengan tekstur yang lezat ini? 

Mengonsumsi gorengan setiap hari mungkin sudah menjadi kebiasaan orang di Indonesia. Namun, tahukah kamu bahwa kebiasaan makan gorengan berdampak buruk bagi kesehatanmu?

Tidak dapat dipungkiri, gorengan salah satu camilan favorit banyak orang. Dijual hampir di setiap pinggir jalan, dan gorengan jadi pilihan yang praktis dan murah. 

Warung gorengan yang ramai bukanlah pemandangan yang langka di Indonesia. Namun, terlalu sering mengonsumsinya dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya.

Salah satu hal yang diperhatikan adalah kandungan lemak didalam gorengan. Tidak jarang banyak minyak yang digunakan untuk menggoreng jajanan ini hingga garing dan renyah. 

Lemak jenuh dalam minyak goreng bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Akibatnya, risiko penyakit jantung dan stroke lebih tinggi. 

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara agar kamu bisa menikmati gorengan tanpa takut kolesterol naik. Simak caranya dalam artikel berikut ini.

BACA JUGA:Inilah 5 Daftar Makanan Sehat untuk Penderita Kolesterol Tinggi, Tetap Jaga Kadar Kolesterol Tetap Aman

BACA JUGA:Inilah 8 Makanan untuk Penderita Kolesterol Tinggi yang Wajib untuk Diketahui

Cara Makan Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Naik

1. Pilih Minyak yang Tepat

Pertama-tama, pilihlah minyak yang tepat. Minyak kelapa sawit biasa digunakan dalam proses penggorengan karena harganya yang terjangkau dan panas yang baik.

Namun, minyak kelapa sawit mengandung banyak asam lemak jenuh yang mampu meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Sebagai gantinya, pilihlah minyak zaitun, minyak kanola, atau minyak jagung yang rendah lemak jenuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: