Ini Dia 8 Rutinitas Malam Hari yang Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi

Ini Dia 8 Rutinitas Malam Hari yang Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi

Rutinitas Malam Hari yang Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini rutinitas malam hari yang membantu menurunkan kolesterol tinggi yang dapat kamu coba.

Kolesterol tinggi dalam tubuh dapat berakibat fatal bagi kesehatan. Bahkan dapat meningkatkan risiko kematian dini bagi sebagian orang.

Penting untuk diketahui bahwa menjaga kolesterol dalam batas normal adalah bagian utama dari menjaga kesehatan jantung yang optimal.

Tidak hanya kesehatan jantung, hal ini juga berkaitan dengan kesehatan organ tubuh secara keseluruhan. 

Rutinitas malam yang sehat dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh. Selain itu juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan psikologis seseorang.

Beberapa rutinitas malam hari yang dilakukan secara konsisten juga berpotensi besar membuatmu awet muda dan panjang umur.

Kira-kira, rutinitas malam seperti apa yang menyehatkan? Mari kita simak di bawah ini. 

BACA JUGA:Inilah 3 Makanan Laut yang Mengatasi Kolesterol Tinggi, Ampuh Membantu Atasi Kolesterol Tinggi

BACA JUGA:Lebih Baik Hindari, 9 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Pilihan Makan Malam yang Sehat

Rutinitas pertama adalah memilih makan malam yang sehat. Pastikan kamu  menghindari makan makanan berlemak tinggi atau makanan yang mengandung kolesterol jenuh saat makan malam.

Sebagai gantinya, pilihlah makanan kaya serat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan protein rendah lemak seperti ikan untuk makan malam. 

Hindari Makan Malam Terlalu Larut

Usahakan untuk makan malam 2-3 jam sebelum tidur. Memberi waktu bagi pencernaan untuk bekerja sebelum tidur dapat membantu mengurangi masalah pencernaan dan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: