Bikin Olahan Sayur untuk Diet yang Cocok sebagai Makanan Penghangat Tubuh di Tengah Musim Hujan

Bikin Olahan Sayur untuk Diet yang Cocok sebagai Makanan Penghangat Tubuh di Tengah Musim Hujan

olahan sayur untuk diet -freepik.com-freepik.com

Tidak hanya kandungan-kandungan tersbut, wortel yang merupakan salah satu jenis sayuran ini tentu mengandung cukup banyak serat yang dapat membantu kamu untuk merasakan kenyang dalam waktu yang cukup lama. 

2. Kubis

Sayuran kedua yang juga bagus untuk dikonsumsi saat diet adalah kubis. Kubis mengandung banyak nutrisi namun, kandungan kalorinya cukup rendah. 

Hal ini tentu bagus untuk menurunkan berat badan. Belum lagi kandungan serat yang cukup banyak di dalam kubis akan membantu memberikan rasa kenyang yang cukup lama. 

BACA JUGA:Menu Sarapan Diet Simpel Namun Tetap Kenyang dan Sehat, Apa Saja Menunya? Simak Penjelasan Ini

BACA JUGA:Efektif Bakar Lemak Perut! Inilah Waktu yang Tepat Minum Air Jahe dan Lemon untuk Diet

Akibat yang akan diberikan saat timbul rasa kenyang ini adalah nafsu makanmu akan jauh lebih terkontrol, dan kamu jadi tidak mudah lapar atau makan secara berlebih-lebihan. 

Selain itu juga beberapa kandungan vitaminnya, seperti vitamin C ini akan membantu peningkatan imunitas tubuh yang akhirnya mampu memudahkan penyerapan nutrisi. 

3. Kentang 

Sayur yang satu ini sebenarnya juga sering dijadikan sebagai karbohidrat pengganti nasi yang bermanfaat saat sedang menjalankan diet. 

Selain kandungan seratnya yang bagus untuk menimbulkan rasa kenyang, kandungan protein PI2 yang ada di dalamnya juga dapat membantu menurunkan nafsu makan, dan sekaligus mampu menimbulkan rasa kenyang.

BACA JUGA:Catat! Ini Dia Fakta Menarik Diet Telur yang Perlu Kamu Ketahui, Tertarik Coba?

BACA JUGA:Menu Makan Siang Rendah Kalori dan Cocok untuk Diet, Apa sajakah? Yuk Intip

Sehingga sayuran yang satu ini dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara rutin, namun harus diolah dengan baik dan tidak dalam jumlah yang berlebihan.

4. Buncis 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: