Inilah 4 Menu Masakan Padang Tinggi Kolesterol dan Harus Dihindari agar Kadar Kolesterol Tetap Aman

Inilah 4 Menu Masakan Padang Tinggi Kolesterol dan Harus Dihindari agar Kadar Kolesterol Tetap Aman

Menu Masakan Padang Tinggi Kolesterol --freepik.com/jcomp

Rendang adalah salah satu masakan Padang yang paling terkenal. Rendang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah seperti serai, jahe, kunyit, dan santan.

Namun, daging sapi yang digunakan dalam rendang mengandung lemak jenuh tinggi yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

2. Gulai

Gulai adalah masakan kari khas Padang yang terbuat dari daging atau ikan yang dimasak dengan campuran rempah-rempah dan santan.

Meski rasanya lezat, gulai juga mengandung kolesterol tinggi karena penggunaan santan dan daging yang mengandung lemak jenuh.

3. Sate Padang

Sate Padang adalah hidangan yang terbuat dari daging sapi yang dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang khas Padang.

Daging sapi yang digunakan pada sate padang mengandung lemak yang tinggi sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

4. Dendeng Balado

Dendeng balado adalah makanan khas Padang yang terbuat dari daging sapi tipis yang digoreng kering dan disajikan dengan sambal balado.

Meskipun rasanya pedas dan menggugah selera, dendeng balado mengandung kolesterol yang tinggi karena penggunaan daging sapi dan minyak goreng dalam proses pembuatannya.

Meskipun rasanya lezat, konsumsi masakan Padang yang mengandung kolesterol tinggi sebaiknya dikurangi atau dihindari, terutama bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan kolesterol tinggi.

Hindari mengonsumsi jeroan yang tersedia dalam masakan Padang, karena jeroan mengandung kolesterol yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Inilah 4 Cara Makan Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Naik, Ternyata Gampang

BACA JUGA:7 Obat Tradisional Penurun Kolesterol dengan Cepat, Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: