Dukung Program Diet Sehatmu, Inilah Manfaat Sayur Brokoli Jaga Berat Badan Tetap Ideal

Dukung Program Diet Sehatmu, Inilah Manfaat Sayur Brokoli Jaga Berat Badan Tetap Ideal

Manfaat Sayur Brokoli--Freepik.com

Tak hanya itu saja, manfaat sayur brokoli ini juga mencegah obesitas. Obesitas terjadi karena meningkatkannya kandungan gula di dalam tubuh. 

Brokoli termasuk sayuran yang mengandung indeks glikemik yang rendah. Sehingga bisa mengontrol berat badan tubuh agar tetap sehat.

Tips Mengonsumsi Sayur Brokoli

Setelah menyimak lebih jauh manfaat sayur brokoli, kini lanjut tetang cara mengonsumsinya. Informasi ini tidak kalah penting dengan kandungan nilai gizinya. 

Mengonsumsi sayur brokoli ada caranya sendiri agar nilai gizi di dalamnya tidak turun. Pertama agar tidak menumis sayur brokoli. m

Sayur brokoli ketika ditumis akan mengurangi nilai gizi dan vitamin di dalamnya. Menumis sayur brokoli akan menurunkan vitamin C, glukosinolat, gula larut, protein larut dan gula larut. 

Tak hanya ity saja, kadar zat klorofil juga menurun secara signifikan. Maka disarankan untuk tidak menumisnya. 

Kedua, sangat disarankan untuk merebusnya saja. Merebus tidak akan terlalu banyak mengurangi kandungan gizi dan nilai nutrisinya. 

Apalagi kalau prosies perebusan yang dilakukan tidak terlalu lama. Perebusan yang singkat akan membantu mempertahankan gizinya. Cukup rebus brokoli selama 1 sampai 1,5 menit saja.

BACA JUGA:10 Daftar Sayuran Kaya Vitamin C, jadi Sumber Antioksidan untuk Tubuh

Penting untuk merebus sayur brokoli dan tidak menumisnya. Sebab jauh lebih sehat ketimbang ditumis. 

Manfaat sayur brokoli juga tidak berhenti di siu saja. Hal ini karena air rebusan sayur brokoli ini juga tinggi akan antioksidan. 

Kamu bisa meminumnya untuk meningkatkan antioksidan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit. Itulah bebebrapa manfaat sayur brokoli dalam mendukung program diet sehat kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: