6 Buah yang Ampuh untuk Mencerahkan Kulit, Rahasia Awet Muda Tanpa Bahan Kimia Yuk Konsumsi dari Sekarang

6 Buah yang Ampuh untuk Mencerahkan Kulit, Rahasia Awet Muda Tanpa Bahan Kimia Yuk Konsumsi dari Sekarang

6 Buah yang Ampuh untuk Mencerahkan Kulit, Rahasia Awet Muda Tanpa Bahan Kimia Yuk Konsumsi dari Sekarang-Youtube/Merek Terbaik-

Komponen antioksidan tersebut berupa flavonoid, beta karoten, dan xantofil. Antioksidan tadi akan membantu melindungi kulit dari kerusakan DNA dan peradangan kulit. 

Bila kulit terlindungi dengan baik maka cerah alami kulit pun akan tetap terjaga.

6. jeruk nipis

Terakhir, ada lemon yang juga sering dijadikan ekstrak produk kecantikan. Mulai dari cleanser, serum, krim, masker wajah, hingga dengan micellar water. 

Buah ini terkenal sebagai pemutih alami. Berkat kandungan vitamin C yang juga memiliki antioksidan tersebut akan membantu mengeluarkan racun dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi.

BACA JUGA: Begini Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Memutihkan Wajah dalam 1 Malam, Kulit Bersih Bebas Flek Awet Muda

BACA JUGA: Resep Herbal dr Zaidul Akbar Atasi Uban, Rambut Putih Hilang Dijamin Awet Muda Cuma Pakai 1 Bumbu Dapur

Artinya, masalah pigmentasi yang tidak merata, bintik-bintik hitam, atau bekas jerawat bisa diatasi dengan menggunakan lemon. 

Selain mengonsumsinya sebagai minuman sehari-hari, kamu juga bisa membuat masker wajah dari campuran lemon dan madu. Tapi, hati-hati ya karena bisa jadi kulitmu cukup sensitif dengan lemon.

Agar lebih aman, beberapa buah yang ampuh untuk mencerahkan kulit tersebut cukup dikonsumsi saja. Entah sebagai camilan buah segar atau dibuat menjadi jus dan smoothies. 

Yang pasti, rajinlah membersihkan wajah dan jangan melewatkan pemakaian tabir surya agar kulit tetap bersih, bebas kusam, dan awet muda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: