Kanit Binmas Polsek Sragi Berikan Pembinaan Anti Kekerasan dan Anti Perundungan di MI Asy Syafi'iyah

Kanit Binmas Polsek Sragi Berikan Pembinaan Anti Kekerasan dan Anti Perundungan di MI Asy Syafi'iyah

Kanit Binmas Polsek Sragi Aipda Arif Fidiyanto melaksanakan kegiatan pembinaan anti kekerasan dan anti perundungan di MI Asy Syafi'iyah di Desa Tegalontar Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJENKanit Binmas Polsek Sragi Aipda Arif Fidiyanto melaksanakan kegiatan pembinaan anti kekerasan dan anti perundungan di MI Asy Syafi'iyah di Desa Tegalontar Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Selasa, 12 Desember 2023. 

Aipda Arif dalam kesempatan itu menyampaikan tentang maraknya aksi bullying di lingkungan pendidikan yang membuat keprihatinan semua pihak termasuk dari Kepolisian.

“Kegiatan ini sebagai langkah dari pihak Kepolisian untuk mencegah aksi kekerasan dan perundungan, khususnya di lingkup sekolah,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan ini juga sebagai sarana untuk memberikan pemahaman tentang dampak negatif bullying dan pentingnya menciptakan budaya sekolah yang inklusif. 

Baca juga:Seminar Pendidikan di SMKN 1 Lebakbarang, Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Sampaikan Materi Perundungan

“Pembinaan ini bertujuan untuk mendorong semua pihak dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pertumbuhan positif,” pungkas Kanit Binmas.

Oleh karena itu, ia meminta kepada semua pihak berperan aktif dan bersatu padu untuk mencegah terjadinya kekerasan dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya.

Sementara itu, dari pihak sekolah MI Asy Syafi'iyah menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan edukasi tentang perundungan untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan. Sehingga diharapkan bisa membentuk sikap, mental dan perilaku para siswa yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: