Daihatsu Sigra 2023 Masih Menjadi Salah Satu Produk Daihatsu Terlaris di Indonesia, Ini Alasannya!

Daihatsu Sigra 2023 Masih Menjadi Salah Satu Produk Daihatsu Terlaris di Indonesia, Ini Alasannya!

Daihatsu sigra 2023--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Di penghujung akhir tahun 2023 ini Daihatsu Sigra 2023 masih menjadi produk dari Daihatsu yang paling laris di Indonesia.

Banyak masyarakat yang berpindah dari kendaraan roda dua ke roda empat, dan lebih memilih Daihatsu Sigra 2023 sebagai kendaraan mereka.

Daihatsu Sigra sendiri generasi sebelumnya, mendapat penyegaran minor pada bagian eksterior dan juga interior serta fiturnya pada tahun 2022 kemarin.

BACA JUGA: Suzuki Swift Bekas Dibandrol dengan Harga Semakin Terjangkau, Padahal Punya Banyak Kelebihan!

BACA JUGA: Honda Giorno+ 125 Hadir dengan Harga Terjangkau Fitur Memukau, Layak untuk Dimiliki!

Pembaruan yang dilakukan oleh Daihatsu ini, menjadi pembaruan kedua bagi Daihatsu Sigra, sejak pertama kali diluncurkan oleh Daihatsu di Indonesia.

Generasi terbarunya ini, hadir dengan tampilan yang lebih stylish dan semakin terlihat modern, jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016, dan dibarengi dengan saudara kembarnya yaitu Toyota Calya.

BACA JUGA: Daihatsu Ayla Menjadi Salah Satu Mobil LCGC Terlaris, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: Celana Saja Daihatsu Luxio Tidak Selaku Daihatsu Granmax, Ternyata Ini Penyebabnya!

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa nama dari Sigra ataupun Calya diambil dari bahasa Sansekerta, nah jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia Sigra memiliki arti respon cepat, sementara Calya memiliki arti sempurna.

Salah satu hal yang membuat mobil ini unik adalah, mobil ini tidak mengandalkan AC double blower, namun mengandalkan sirkulasi udara diatas bangku penumpang baris keduanya.

Ada alasan tersendiri kenapa seperti itu, hal ini memiliki tujuan agar mobil ini tetap terjangkau harganya karena masuk ke dalam kategori mobil LCGC.

BACA JUGA: New Honda Scoopy Hadir Sebagai Skuter Matic Honda dengan Inovasi Terbaru dan Terkini!

BACA JUGA: Yamaha Lexi Sukas Mencuri Perhatian Konsumen di Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya!

Pada tahun 2019 mobil ini mengalami facelift pertamanya, dengan melakukan pembaruan pada headlampnya yang sudah menggunakan teknologi LED.

Dimana headlamp LED ini mampu memberikan pencahayaan yang lebih maksimal dan juga terang, jadi kamu tidak perlu khawatir ketika berkendara malam hari dan menemukan jalanan minim cahaya.

Kemudian pada tahun 2022 mobil ini juga mendapatkan penyegaran lagi, dan penyegaran ini merupakan penyegaran kedua yang diberikan oleh Daihatsu.

BACA JUGA: Mitsubishi L300 Si Rajanya Pikap Hadir dengan Mesin yang Lebih Modern, Yakin Gak Tertarik?

BACA JUGA: Suzuki Carry Minibus 2023 Siap Menjadi Mobil Keluargamu, Dijamin Nyaman!

Mobil ini pun tetap ditawarkan dengan dua jenis mesin, untuk mesin pertamanya menggunakan mesin berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc dengan 4 silinder dual VVT-i.

Mesin berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc dengan 4 silinder dual VVT-I ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 87 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 108 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: