Bupati Fadia Arafiq Bersama Presiden Jokowi Saksikan Tanam Perdana MT 1 2023-2024 di Desa Kaibahan

Bupati Fadia Arafiq Bersama Presiden Jokowi Saksikan Tanam Perdana MT 1 2023-2024 di Desa Kaibahan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Desa Kaibahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan pada Rabu 13 Desember 2023. Keduanya menyaksikan bersama proses tanam perdana padi untuk MT (masa tanam) 1 2023-2024.

Bupati Pekalongan mengungkapkan bahwa dirinya diajak berdialog oleh Presiden terkait kendala-kendala di bidang pertanian dan kebutuhan pertanian di Kabupaten Pekalongan, yang kiranya dapat dibantu oleh pemerintah pusat agar bidang pertanian di Kabupaten Pekalongan dapat meningkat dengan baik. 

“Dengan Pak Jokowi hadir, banyak bantuan yang kita dapat, kita diberikan rumah pompa, mau dibangunkan sumur untuk para petani, mau dikasih pupuk, dikasih macam-macam, pokoknya Alhamdulillah Berkah,” ungkap Fadia.

Fadia mengungkapkan bahwa dirinya bahagia atas kunjungan Bapak Presiden di Kabupaten Pekalongan. 

“Luar biasa, masyarakat juga senang karena memang Pak Jokowi presiden yang baik,” tegasnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam wawancaranya mengungkapkan bahwa karena hujan sudah mulai turun di banyak provinsi, maka pemerintah mendorong agar petani segera memulai menanam padi, karena waktu tanam kemarin agak mundur karena El Nino. 

Ditegaskan oleh Jokowi bahwa petani saat ini didorong agar segera melakukan proses tanam, karena diharapkan di bulan Maret atau April kita sudah mulai panen, agar target panen Indonesia meningkat lagi karena kemarin sempat turun akibat fenomena El Nino.

Terkait kelangkaan pupuk yang masih banyak dikeluhkan oleh petani, Presiden menegaskan bahwa hal tersebut akan diselesaikan oleh Menteri Pertanian. Diungkapkan Jokowi bahwa dari hasil dialog dengan para petani, untuk saat ini urusan pupuk tidak ada masalah, dan nanti kalau semua sudah nanam, akan diusahakan oleh Kementan agar tidak terjadi kelangkaan pupuk. 

“Pak Mentan tadi sudah menyanggupi akan dibereskan semuanya, yang dulu pupuk subsidi harus pakai kartu tani, sekarang pakai KTP bisa,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: