4 Manfaat Whey Protein untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Bikin Otot Kuat

4 Manfaat Whey Protein untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Bikin Otot Kuat

Manfaat Whey Protein --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manfaat whey protein untuk tubuh ternyata bisa juga buat menurunkan berat badan. Apakah kamu percaya? Yuk simak saja penjelasan di bawah ini.

Buat yang belum tahu, whey protein merupakan suplemen yang digunakan untuk mendukung olahraga ketahanan. Suplemen ini termasuk suplemen yang memiliki sumber protein yang tinggi. 

Suplemen ini mengandung sembilan asam amino esensial. Protein ini termasuk yang mudah dicerna di dalam tubuh. Maka sangat disarankan bagi para pelaku olahragawan berat untuk mengonsumsinya. 

Ada tiga jenis bubuk whey protein diantaranya konsentrat, isolasi dan hidrolisat. Lalu apa saja manfaat whey protein untuk tubuh? Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

1. Bantu Mengurangi Peradangan 

Whey protein salah satu manfaatnya bisa membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Bisa mengurangi peradangan yang ada di dalam tubuh. 

Ditemukan dalam jurnal Nutrient mengatakan kalau suplemen whey protein dosis tinggi mampu mengurangi peradangan. Terutama saat selesai melakukan olahraga berat. 

Peradangan yang tidak diobati dengan baik bisa menimbulkan bahaya bagi tubuh. Sebab bisa merusak kekuatan otot tubuh. 

2. Bantu Turunkan Kolesterol

Ternyata manfaat whey protein salah satunya bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Melansir dari Journal of Nutrition & Intermediary Metabolism Whey Protein mampu membakar kadar kolesterol. 

Jadi aman untuk tubuh karena kadar kolesterol justru dapat dikurangi jumlahnya. Sangat disarankan untuk tubuh agar mendapatkan manfaat dari whey protein. 

Whey protein mampu menurunkan kadar kolesterol jahat secara signifikan. Oleh karena itu penting untuk mengonsumsi suplemen ini. 

3. Bantu Turunkan Berat Badan

Salah satu manfaat whey protein bisa menurnkan berat badan di dalam tubuh. Sehingga tubuh tetap berada pada berat badan ideal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: