Jumlah Kalori yang Terdapat Dalam Telur Gulung, Amankah Untuk Diet? Begini Jawabanya

Jumlah Kalori yang Terdapat Dalam Telur Gulung, Amankah Untuk Diet? Begini Jawabanya

telur gulung dengan saus pedas yang punya kalori tinggi-youtube.com-

Kandungan lemak jenuh inilah yang tidak baik untuk diet. Sebab kalori yang ada didalamnya juga ikut kemeningkat. Kalori yang tinggi ini juga yang dapat menjadikan naiknya berat badan. 

Selain itu, kadang kala olahan telur gulung ini ditambah dengan beberapa macam topping, diantaranya sosis, bakso, bihun dan lainya. Selain itu dalam proses peyajianya biasanya ditambahkan saus ataupun sambal. 

Jika dilihat dari proses pembuatan dan penyejianya, maka bisa disimpulkan bahwa telur gulung ini merupakan salah satu jajanan yang berminyak dan berkalori tinggi. Apalagi minyak yang digunakan oleh para pedagang ini beurlang kali, sehingga menimbulkan kadar lemak jenuhnya tinggi. 

Dengan hal ini maka tidak baik untuk mengonsumsi telur gulung sebagai menu diet telur Anda. Bukanya menurunkan berat badan justru sangat memberikan dampak buruk pada proses diet Anda yakni bisa menimbulkan berat badan naik. 

Uraian Jumlah Kalori yang Terdapat Dalam Telur Gulung 

BACA JUGA:Tidak Hanya Bikin Rileks saja, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Diet yang Perlu Kamu Tahu!

BACA JUGA:Begini Cara Melakukan Diet Telur yang Bikin Badan Langsing, Dijamin Nyesel Kalau Nggak Coba

Berdasarkan enurtrisi.com, bahwa jumlah kalori yang terdapat dalam telur gulung  yang tidak ada toppingnya yakni 270 kalori setiap tiga tusuk. Sedangkan jika ditambahkan saus atau sambal pedas, maka jumlah kalorinya meningkat menjadi 276 kalori. 

Namun jumlah kalori yang terdapat dalam telur gulung yang ditambahakan dengan sosis maka jumlah kalorinya yakni sebanyak 395 kalori, telur gulung bakso sebanyak 325 kalori, sedangkan jika ditambahkan bihun jumlah kalorinya sebanyak 369 kalori untuk 3 tusuk. 

Dengan adanya jumlah kalori yang tinggi terebut maka sudah dipastikan bahwa tidak akan baik untuk diet Anda. Apalagi jika Anda tidak mengimbangi dengan berolahraga setiap harinya, sehingga tidka terbakar dengan sempurna kalorinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: